Eng Hian Ingatkan Apriyani Untuk Selalu Menahan Emosi dan Ego di Lapangan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Mei 2022, 14:00 WIB
Eng Hian Ingatkan Apriyani Untuk Selalu Menahan Emosi dan Ego

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepala pelatih ganda putri PP PBSI, Eng Hian mengungkapkan optimismenya dengan kombinasi baru Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti yang semakin padu setelah keduanya meraih medali emas Sea Games 2021 pekan lalu di Hanoi Vietnam.

Namun, ada banyak ruang untuk perbaikan bagi kedua pemain terutama kepada Apriyani yang harus bisa menahan emosi dan juga kesabaran kala menghadapi tekanan di lapangan.

"Terutama saat di lapangan yang saya lebih tekankan ke Apri adalah menahan emosi dan ego. Kita bisa melihat level Fadia berada di bawah Apri," ungkap pelatih yang akrab disapa Didi ini, seperti dilaporkan Antara, Senin (23/5).

Tak bisa dipungkiri bahwa level permainan Fadia masih dibawah Apri. Namun sang pemain tak boleh memaksakan kegoisan dan harus bisa membimbing seperti yang dilakukan oleh seniornya, Greysia Polii selama dipasangkan.

"Tapi Apri tidak bisa memaksakan dia (Fadia) harus bisa seperti Greysia Polii atau harus seperti dirinya. Dia harus menahan emosi dan ego, dan komunikasi yang bagus ke Fadia kira-kira kurang lebihnya apa," Eng Hian menambahkan.

Meski baru dipasangkan, chemistry kedua pemain sudah semakin padu. Terbukti dengan mengesampingkan keegoisan masing-masing untuk tujuan bersama, mereka mampu meraih gelar pertama di Sea Games sekaligus menjawab keraguan para pecinta bulu tangkis Indonesia.

"Alhamdulillah, mereka bisa mengatasi (tantangan) dan kita bisa melihat sosok Apri bisa membawa Fadia mengatasi rasa nervous dan tegang. Apri bisa membimbing," ucapnya.

"Masih ada setengah tahun untuk mengejar ranking dan membentuk pola permainan mereka," tambah Didi.

Kekompakan Apriyani/Fadia akan kembali diuji kala mereka tampil di turnamen kandang yang bertajuk Indonesia Masters World Tour Super 500 pada 7 hingga 12 Juni mendatang.

Artikel Tag: eng hian, apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/eng-hian-ingatkan-apriyani-untuk-selalu-menahan-emosi-dan-ego-di-lapangan
1199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini