banner babe

Demi Juara Dunia, Marcus/Kevin Diminta Lebih Bijak Kontrol Emosi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Agu 2019, 10:43 WIB
Demi Juara Dunia, Marcus/Kevin Diminta Lebih Bijak Kontrol Emosi

Marcus/Kevin diharapkan bisa menjaga emosi lebih baik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Berita Badminton Indonesia : Pelatih ganda putra Indonesia yaitu Herry Iman Pierngadi punya nasehat khusus untuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo demi menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 kali ini. Herry menginginkan kedua pemainnya tersebut lebih bisa mengontrol emosi dengan baik.

Seperti yang diketahui, Marcus/Kevin memang sudah terkenal sebagai salah satu ganda putra terbaik di Indonesia. Catatan ini terbukti dari prestasi mereka yang menempati peringkat 1 dunia sejak tahun 2017 silam. Namun sayang, dari segala prestasi yang telah dicapai oleh Marcus/Kevin, satu gelar yang masih belum mereka sentuh hingga saat ini adalah Kejuaraan Dunia.

Pada tahun 2017, mereka hanya mampu melaju hingga babak perempat final usai kalah dari wakil China Chai Biao/Hong Wei.  Memasuki tahun 2018, Marcus/Kevin juga takluk di babak yang sama dari tangan ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Agar kejadian yang sama tidak terulang, Herry menekankan kepada keduanya agar bisa menjaga emosi lebih baik.

“Salah satunya harus kontrol emosi mereka. Emosi ingin juaranya. Karena ini kan merupakan kejuaraan penting yang belum mereka raih. Mereka kan kepengen banget bisa menang, jadi mereka harus bisa mengontrol diri masing-masing. Sehingga targetnya bisa tercapai,” ucap Herry saat diwawancara.

“Saat main juga jangan terlalu over confident, anggap saja seperti turnamen biasa. Karena ini kan capaian yang belum mereka raih. Takutnya mereka terlalu menggebu-gebu,” tukasnya.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Herry IP

714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini