Daren Liew Bersemangat Hadapi Axelsen di Perempat Final Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Jan 2021, 14:30 WIB
Daren Liew Bersemangat Hadapi Axelsen di Perempat Final Yonex Thailand Open

Victor Axelsen-Daren Liew/[Foto:Badmintonplanet]

Berita Badminton : Sudah sembilan tahun sejak Daren Liew merasakan kemenangan pertama dan terakhirnya melawan Viktor Axelsen dari Denmark.

Daren Liew yang berusia 33 tahun akan bermain melawan Axelsen lagi ketika mereka bentrok di perempat final tunggal putra Toyota Thailand Open hari ini, tetapi itu akan menjadi tugas yang sulit bagi pemain Malaysia untuk mengalahkan raksasa papan atas Eropa .

Daren Liew juga tahu itu dan bersiap untuk pertandingan yang sulit di Impact Arena di Bangkok.

Pebulutangkis independen itu telah menyiapkan pertemuan melawan Axelsen setelah meraih kemenangan 21-17 dan 21-18 atas HS Prannoy dari India di babak kedua kemarin.

Pemain India itu menghabiskan banyak tenaga, tetapi itu bisa dimengerti karena ia menang 18-21, 21-16 dan 23-21 atas juara Asian Games 2018 Jonatan Christie dari Indonesia sehari sebelumnya.

Axelsen, juara Thailand Open pekan lalu, melanjutkan performa gemilangnya saat mencapai babak delapan besar dengan menjinakkan favorit lokal, Kunvalut Vitidsarn 21-11 dan 21-13 dalam tempo 38 menit.

Daren Liew mengatakan banyak hal telah berubah sejak dia mengalahkan Axelsen di final French Open 2012.

“Saya telah bertambah tua dan dia telah tumbuh semakin kuat. Wujudnya luar biasa di sini,” kata Daren.

Daren telah kehilangan semua pertandingannya melawan Denmark sejak 2012 dengan kekalahan terbaru di semifinal Barcelona Masters pada 2019.

“Saya sekarang jauh lebih tenang sejak pertemuan terakhir kami di tahun 2012. Saya juga lebih mantap dalam cara saya bermain. Meski begitu, akan sulit mengalahkan Viktor,” tambahnya.

Pemain nomor 41 dunia, Daren, bagaimanapun, senang dengan cara dia mengalahkan Prannoy.

“Secara pribadi, itu pertandingan yang bagus untuk saya. Pada game kedua, saya memimpin 18-13 tetapi dia mengejar ketinggalan menjadi 18-18. Saya bertahan untuk menyelesaikan permainan."

Victor bukan satu-satunya pemain Denmark di delapan besar karena ia akan ditemani rekan setimnya Anders Antonsen dan Hans-Kristian Vittinghus.

Hari ini, unggulan ketiga Antonsen akan menghadapi pemain India Sameer Verma, yang mengejutkan pemain Malaysia, Lee Zii Jia pada hari pembukaan, sementara Vittinghus telah menyiapkan pertandingan melawan pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu yang mengalahkan Anthony Ginting.

Pertandingan perempat final Toyota Thailand Open lainnya akan menjadi pertandingan sesama Taiwan dengan unggulan kedua, Chou Tien-chen akan menghadapi Wang Tzu-wei.

Artikel Tag: Daren Liew, victor axelsen, Denmark, Thailand Open

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini