Tan Boon Yakin Malaysia Tak Gentar Hadapi Denmark & Hong Kong di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Mar 2024, 10:30 WIB
Tan Boon Yakin Malaysia Tak Gentar Hadapi Denmark & Hong Kong di Piala Thomas

Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain spesialis ganda putra Tan Boon Heong mendukung tim bulu tangkis Malaysia untuk bertahan di grup yang sulit di Kejuaraan Piala Thomas 2024 mendatang.

Malaysia akan menghadapi tim kuat Denmark, Hong Kong dan Aljazair di Grup D dalam kejuaraan beregu putra paling bergengsi di dunia mulai 27 April hingga 5 Mei di Chengdu China.

Tim harus mengalahkan Denmark atau Hong Kong untuk setidaknya finis di dua teratas grup dan lolos ke perempat final.

Bukan tugas yang mudah dengan unggulan kedua Denmark yang memiliki pemain peringkat 1 dunia dan peringkat 4 dunia Viktor Axelsen dan Anders Antonsen, serta pasangan ganda peringkat 4 Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen.

Hong Kong juga memiliki pemain tunggal yang mumpuni seperti Lee Cheuk Yiu (No. 14) dan Angus Ng Ka Long (No. 26) di barisan mereka dan dibimbing oleh mantan direktur pelatih tunggal Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann.

Namun Tan Boon Heong yakin Malaysia akan mampu mengatasi tantangan tersebut dan mencapai babak delapan besar.

“Saya rasa tim Malaysia bisa melaju ke perempat final dari grup ini,” kata Boon Heong.

“Sejujurnya, itu seharusnya tidak menjadi masalah karena tim hanya perlu finis di dua besar untuk lolos. Saya juga tidak berpikir Choong Hann melatih tim Hong Kong akan memberi mereka banyak keuntungan dibandingkan Malaysia.”

Boon Heong sudah tidak asing lagi dengan Piala Thomas dan tahu apa yang diperlukan untuk melewati babak penyisihan grup dan bahkan melaju jauh ke dalam turnamen.

Ia adalah bagian dari tim yang nyaris merebut gelar pada tahun 2014 sebelum kalah 2-3 dari Jepang dalam final yang menegangkan di New Delhi.

Boon Heong juga membantu tim memenangkan perunggu empat kali pada tahun 2006, 2008, 2010 dan 2016.

Malaysia belum pernah mencapai semifinal sejak 2016. Pada edisi terakhir tahun 2022, tim ini kalah 2-3 dari juara bertahan India pada babak delapan besar di Bangkok, Thailand.

Direktur kepelatihan nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky akan mengumumkan nama tim Piala Thomas minggu depan.

Artikel Tag: Tan Boon Heong, Piala Thomas 2024, Malaysia, Denmark

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-boon-yakin-malaysia-tak-gentar-hadapi-denmark-hong-kong-di-piala-thomas
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini