BWF World Tour Finals 2022: Undian Mudah Viktor Axelsen

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Des 2022, 11:30 WIB
BWF World Tour Finals 2022: Undian Mudah Viktor Axelsen

Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : BWF World Tour Finals 2022 ini tidak diragukan lagi adalah salah satu turnamen yang paling dinantikan tahun ini. Undian untuk Finals diadakan di Centara Grand di Bangkok pada hari Senin, dan pemain nomor 1 dunia Viktor Axelsen telah diberikan undian yang relatif bagus.

Viktor Axelsen tergabung dalam tunggal putra grup A bersama HS Prannoy dari India, pemain kejutan Kodai Naraoka dari Jepang, serta pemain muda Lu Guangzhu dari China.

Namun pemain singapura no. 3 dunia, Loh Kean Yew mendapat undian yang sulit karena ia ditarik dalam grup B yang terdiri dari peringkat 4 dunia Chou Tien Chen dari Taiwan, peringkat 5 dunia Jonatan Christie dan peringkat 7 dunia Anthony SInisuka Ginting dari Indonesia.

Pada undian ganda putra, baik Grup A maupun Grup B sama-sama tangguh. Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia No.8 Dunia dikelompokkan dalam Grup A dengan peringkat 3 Dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, peringkat 1 Dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan peringkat 15 Dunia Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan membuka kompetisi melawan peringkat 6 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Grup B pada Rabu sementara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen akan bertemu Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam pertandingan Grup B pertama mereka.

Akane Yamaguchi, Chen Yufei, dan Tai Tzu Ying, He Bingjiao adalah favorit untuk maju ke semifinal dari tunggal putri Grup A dan Grup B, juga beranggotakan An Se Young, dan Gregoria Mariska Tunjung sementara di Grup A, sementara pemain Thailand  Ratchanok Intanon dan Busanan Ongbamrungphan juga bisa memberikan kejutan di Grup B terutama ketika mereka memiliki keunggulan sebagai tuan rumah.

Artikel Tag: viktor axelsen, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2022-undian-mudah-viktor-axelsen
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini