BWF World Tour Finals 2019: Meski Tersingkir, Ini Musim Yang Cukup Baik Bagi Dua Pasangan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Des 2019, 11:30 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Meski Tersingkir, Ini Musim Yang Cukup Baik Bagi Dua Pasangan Ini

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan profesional, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus keluar lebih cepat di turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, tetapi mereka masih bisa tersenyum karena secara keseluruhan ini adalah pencapaian yang cukup baik musim ini.

Peng Soon/Liu Ying dan Aaron/Wooi Yik gagal meraup poin penuh dalam pertandingan kedua mereka di masing-masing grup yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou pada Kamis (12/12).

Peng Soon/Liu Ying kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand dengan 16-21 dan 26-28 dalam pertandingan yang menegangkan selama 69 menit di Grup A.

Pasangan peringkat 6 dunia itu masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Seo Jung Jae/Chae Yujung asal Korea Selatan tetapi mereka tidak memiliki peluang lagi bahkan jika mereka menang karena hanya dua pasangan teratas dalam grup yang maju ke babak empat besar.

Pasangan Thailand, Dechapol/Sapsiree dan Wang Yilyu/Huang Dongping asal China sudah menyegel tempat di babak semifinal dan akan saling berhadapan hari ini untuk menentukan juara Grup A.

Itu adalah cerita yang sama di ganda putra, karena harapan juara SEA Games 2019, Aaron/Wooi Yik kandas setelah kalah di pertandingan kedua Grup B kemarin.

Mereka berjuang selama satu jam dan empat menit sebelum kalah 20-22, 23-21 dan 14-21 atas pasangan peringkat 7 dunia asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Sehari sebelumnya, mereka menyerah dari juara dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann memuji kedua pasangan karena tampil cukup baik musim ini.

“Ini tahun yang baik untuk pasangan profesional ini, Peng Soon/Liu Ying,” kata Choong Hann.

“Mereka berhasil mempertahankan pijakan mereka mengingat lawan-lawan muda yang menantang harus mereka hadapi di setiap turnamen,” ungkapnya.

Choong Hann juga mengatakan untuk Aaron/Wooi Yik, semuanya tentang proses untuk menjadi pemain besar.

Sebelum memenangkan emas SEA Games di Filipina pada hari Senin (9/12) lalu, keduanya memulai tahun dengan baik dengan mencapai final All England yang menunjukkan kepada semua orang tentang potensi besar mereka.

“Mereka tumbuh sebagai pasangan. Mereka menunjukkan bahwa di setiap pertandingan, mereka belajar tentang cara mengatasi pasangan terbaik dunia,” kata Choong Hann.

“Satu tahun yang hebat menanti mereka - selama mereka terus belajar dan memperkuat keterampilan inti mereka. Mereka pasti akan menjadi lebih baik dari ini," tegas Choong Hann.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, BWF World Tour Finals 2019

5133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini