banner babe

Bolos Latihan, Praveen Terancam Dicoret dari SEA Games 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Okt 2019, 22:30 WIB
Bolos Latihan, Praveen Terancam Dicoret dari SEA Games 2019

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah kedapatan melanggar aturan jam malam yang diterapkan oleh pelatih PBSI saat gelaran China Open 2019 beberapa waktu lalu, pebulutangkis spesialis ganda campuran, Praveen Jordan kini kembali berulah. Pemain berusia 26 tahun dikabarkan bolos latihan untuk persiapan tour Eropa mulai pekan depan.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih kepala ganda campuran PP PBSI, Richard Mainaky saat mengelar latihan di Pelatnas Cipayung pada Senin (7/10).

Apa yang dilakukan Praveen tentu membuat pelatih marah dan mengancam sang pemain untuk dicoret dari skuad SEA Games 2019 Filipina pada 30 November hingga 10 Desember mendatang.

Tak hanya itu saja, Praveen juga terancam tak akan diberangkatkan ke Tour Eropa di Denmark Open dan French Open 2019 pada pekan depan yang tentu saja mengancam peluang sang pemain untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Bisa saja saya coret dari tim SEA Games 2019, atau coret tim tur Eropa. Bisa saja. Tetapi ini nanti urusan saya dengan PB," kata Richard kesal.

Jika Praveen yang berpasangan dengan Melati dicoret dari skuad SEA Games, tentunya ini menjadi sebuah kesempatan bagi pasangan, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja untuk membuktikan diri. Pasalnya, pasangan peringkat 9 dunia itu adalah salah satu wakil yang memungkinkan untuk dibawa ke Filipina bersama pasangan masa depan Indonesia peringkat 19 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

"Terakhir itu PB pilih Praveen/Melati dan Rinov/Mentari. Tapi kalau kejadiannya seperti ini bisa saja mereka saya coret, kemudian saya masukkan Hafiz/Gloria, mereka latihan lebih bagus. Buat apa saya masukkan Praveen/Melati nanti kalah, merepotkan," ujar pelatih yang mengantarkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merengkuh medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Sea Games 2019, Melati Daeva Oktavianti

1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini