Bintang Bulutangkis Ini Mencoba Tetap Positif Saat Pandemi Covid-19 Melanda

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Apr 2020, 07:30 WIB
Bintang Bulutangkis Ini Mencoba Tetap Positif Saat Pandemi Covid-19 Melanda

Soraya de Visch Eijbergen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri asal Belanda, Soraya de Visch Eijbergen mencoba untuk tetap fit di tengah wabah Covid-19. Dia mengungkapkan perasaannya pada saat yang penuh tantangan ini dan membagikan apa yang dia lakukan untuk tetap dalam kerangka berpikir yang baik.

Dalam situasi saat ini, seorang atlet bulut angkis harus menemukan cara untuk tetap bugar saat kompetisi dan sesi pelatihan reguler dibekukan.

"Sebagai seorang atlet, sulit untuk melihat pembatalan semua turnamen dan tidak tahu apa yang akan terjadi selama sisa musim ini. Ini jelas keputusan yang tepat dari BWF, kesehatan kami harus selalu didahulukan," kata Eijbergen.

Eijbergen, yang kini berada di peringkat 66 dunia dalam tunggal putri, menjelaskan bagaimana ia menyesuaikan pelatihannya dengan keadaan.

"Awalnya, itu sulit karena struktur pelatihan menghilang, dan saya harus menyiapkan rutinitas baru. Saya melakukan banyak latihan gerak kaki di taman dan bermain melawan tembok. Melalui kecepatan shuttlecock tinggi, gerakan saya menjadi lebih cepat dan saya meningkatkan keterampilan untuk beralih cepat antara forehand dan pegangan backhand. Saya juga mencoba untuk menjaga rencana kebugaran saya, meskipun saya harus banyak akal tanpa alat berat di gym," jelasnya .

Pebulutangkis berusia 27 tahun yang tinggal di Bern baru-baru ini, lolos ke Kejuaraan Eropa dan Kejuaraan Dunia. Untuk menghindari kehidupan metropolitan yang sibuk di ibukota Swiss, dia sementara waktu pindah ke pedesaan menggunakan alam untuk berolahraga.

"Menjaga jarak adalah kunci. Membantu orang lain ketika mereka membutuhkannya. Memikirkan orang lain dan bukan hanya tentang diri kita sendiri. Secara kolektif kami dapat mengalahkan Coronavirus dan membunuh kesepian," tambah Eijbergen.

Artikel Tag: Soraya De Visch Eijbergen, Virus Corona, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bintang-bulutangkis-ini-mencoba-tetap-positif-saat-pandemi-covid-19-melanda
2803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini