Liga Premier Sepakat Laga Bisa Ditunda Jika Ada 4 Kasus Positif Covid-19

Penulis: Dwi Prima
Kamis 27 Jan 2022, 06:48 WIB
Liga Premier Sepakat Laga Bisa Ditunda Jika Ada 4 Kasus Positif Covid-19

Premier League / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Klub Liga Premier telah menyetujui panduan penundaan baru yang mengatakan tim harus menunjukkan empat kasus positif COVID-19 untuk mengajukan permohonan agar pertandingan ditunda.

Perubahan panduan terjadi setelah serangkaian keputusan kontroversial untuk membatalkan pertandingan, dengan klub menggunakan kombinasi virus corona, cedera, skorsing, dan pemain yang bertugas internasional untuk menunda pertandingan.

Ada 22 penundaan pertandingan karena virus corona dan faktor lain di musim ini.

Pertandingan terakhir yang dibatalkan adalah penundaan kontroversial Arsenal melawan Spurs, yang menuai kritik dari rival London utara mereka.

Diumumkan pada awal pekan ini bahwa jumlah kasus positif Covid-19 telah turun untuk minggu keempat berturut-turut.

Dalam tujuh hari hingga dan termasuk 23 Januari, hanya ada 16 kasus baru di antara pemain dan staf, dari 6.221 tes, jumlah positif terendah dalam seminggu sejak 5 Desember.

Panduan baru akan mulai berlaku menjelang pertandingan berikutnya pada Sabtu, 5 Februari ketika Burnley menjamu Watford.

Juga diumumkan pada awal pekan ini bahwa penggemar tidak perlu lagi menunjukkan paspor Covid ketika menghadiri pertandingan.

Sebuah pernyataan mengatakan: "Sejalan dengan panduan terbaru Pemerintah, izin COVID tidak akan lagi diberlakukan sebagai syarat masuk ke pertandingan Liga Premier. Liga Premier dan klub akan terus mendesak penggemar untuk mengikuti panduan kesehatan masyarakat untuk tetap satu sama lain aman pada hari pertandingan, termasuk mengenakan penutup wajah saat di dalam ruangan atau di area ramai."

Artikel Tag: Premier League 2022, Covid-19, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-premier-sepakat-laga-bisa-ditunda-jika-ada-4-kasus-positif-covid-19
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini