Belajar Dari Indonesia, Soniia Cheah Tak Remehkan Turnamen Internal BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Agu 2020, 02:30 WIB
Belajar Dari Indonesia, Soniia Cheah Tak Remehkan Turnamen Internal BAM

Soniia Cheah/[Foto:NST]

Berita Badminton: Turnamen BAM Invitational minggu depan tampaknya akan menjadi perlombaan tiga pemain antara Nasional No. 1 nasional, Soniia Cheah, juara SEA Games 2017, Goh Jin Wei dan juara bertahan SEA Games, S. Kisona. Tapi itu hanya di atas kertas, kata Soniia.

Pemain berusia 27 tahun itu percaya bahwa tiga pemain lain, Lee Ying Ying, Eoon Qi Xuan dan K. Letshanaa bisa tampil mengejutkan dalam kontes enam pemain di Academy Badminton Malaysia (ABM) dari 11-16 Agustus.

Soniia mengatakan turnamen internal tim nasional Indonesia yang baru-baru ini diadakan harus menjadi pengingat bahwa unggulan tidak akan dihitung apa-apa saat kompetisi dimulai.

Kompetisi tunggal putri dari Mola TV PBSI Home Tournament menyaksikan Putri Kusuma Wardani, (18 tahun), yang tidak dikenal muncul sebagai runner-up kejutan meskipun hanya menempati urutan ke-12 di Indonesia.

Dia mengejutkan pemain nomor 1 Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di babak penyisihan grup dan Fitriani di babak perempat final. Kejutannya berakhir di babak final, yang menyaksikan pertandingan ulang dengan pemain nomor 21 dunia, Gregoria.

“Sebenarnya tidak mengherankan karena mereka berlatih bersama setiap hari,” kata Soniia, yang saat ini menjadi pemain tunggal putri Malaysia berperingkat tertinggi di nomor 29 dunia.

“Itu hal yang sama bagi kami di sini. Siapa pun mampu mengalahkan siapa pun karena kami begitu akrab dengan gaya permainan masing-masing. Merupakan hal yang baik untuk memiliki persaingan yang sehat antara rekan satu tim untuk mendorong dan memotivasi satu sama lain lebih lanjut," ungkapnya, dikutip dari The Star.

“Saya menganggap serius setiap turnamen, setiap pertandingan, dan bahkan setiap sesi pelatihan. Tidak ada turnamen kecil atau besar bagi saya,” Soniia menambahkan.

Soniia juga berharap melihat juara dunia junior dua kali, Jin Wei menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. Jin Wei, yang absen selama enam bulan tahun lalu karena penyakit perut, hanya tampil di empat turnamen kompetitif tahun ini sebelum musim ditangguhkan.

Dia mencapai undian utama di Thailand Masters pada bulan Januari dan membuat dua penampilan di babak grup selama Kejuaraan Beregu Asia di Manila pada bulan Februari.

“Jin Wei masih muda dan memiliki potensi besar. Saya menghormati tekad dan semangat juangnya. Dia telah bekerja sangat keras untuk kembali dalam kondisi prima,” kata Soniia.

"Kami semua bekerja bersama sebagai tim untuk mempersiapkan kejuaraan Piala Uber (pada bulan Oktober)," jelas Soniia.

Soniia tentu akan memulai turnamen internal sebagai favorit, mengingat statusnya sebagai juara nasional dua kali.

Artikel Tag: Soniia Cheah, Goh Jin Wei, Kisona Selvaduray, bam

3213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini