Ahsan/Hendra Siap Bertarung di India Open, Sadar Akan Resiko Yang Dihadapi

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Jan 2022, 18:00 WIB
Ahsan /Hendra Siap Bertarung di India Open, Sadar Akan Resiko Yang Dihadapi

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto: Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : BWF YONEX-SUNRISE India Open World Tour Super500 yang dimulai pekan depan, menampilkan mantan juara dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bersaing sebagai unggulan teratas di kategori ganda putra.

Perjalanan Ahsan dan Hendra untuk bersaing di India Open mengejutkan penggemar bulu tangkis karena sebelumnya Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk tidak mengirimkan atlet karena khawatir dengan situasi Covid-19 di India.

Namun, keduanya memutuskan untuk melakukan perjalanan sebagai pemain profesional untuk bertanding dan akan kembali setelah kompetisi hingga dikarantina selama 7-10 hari sesuai dengan jadwal resmi.

“Kami sadar akan resikonya dan bersedia isolasi diri setelah kembali dari India,” kata Mohammad Ahsan.

Selain Ahsan/Hendra, pemain Indonesia yang akan tampil di India Open 2022 antara lain unggulan tujuh tunggal putra, Tommy Sugiarto, tunggal putri unggulan delapan, Fitriani, serta tunggal putri Yulia Yosephine Susanto.

Meskipun begitu, Ahsan/Hendra dipastikan hanya akan tampil di India Open, sementara di SYED MODI India International Super 300 minggu depan, keduanya tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi.

Sementara itu, sangat menarik bahwa tidak akan ada mantan juara yang akan bersaing di turnamen berhadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,7 miliar rupiah itu. 

Dengan kompetisi terakhir diadakan tahun 2019, juara tunggal putra adalah Viktor Axelsen dari Denmark, juara tunggal putri adalah Ratchanok Inthanon, juara ganda putra Lee Yang/Wang-chi-lin dari Taiwan, juara ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu dari indonesia dan di ganda campuran, Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping dari China, dan empat dari lima juara masing-masing adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

India Open 2022 adalah acara pertama tahun ini yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar bulu tangkis, meskipun kurangnya partisipasi dari para pemain top dunia karena kekhawatiran akan Covid-19.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ahsanhendra-siap-bertarung-di-india-open-sadar-akan-resiko-yang-dihadapi
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini