Lima Pemain Veteran Yang Diprediksi Pensiun Pada Akhir Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Feb 2024, 04:30 WIB
Lima Pemain Veteran Yang Diprediksi Pensiun Akhir Tahun Ini

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pensiunnya para pemain veteran akan menandai berakhirnya era keemasan bulu tangkis.

Di dunia bulu tangkis , tahun 2024 mungkin akan menjadi saksi perenungan signifikan akan pensiunnya pemain-pemain veteran ternama seperti Tai Tzu Ying dan Kento Momota , yang dominasinya telah menghiasi olahraga ini selama bertahun-tahun.

Gaya memukau Tai Tzu Ying dan keterampilan luar biasa Kento Momota telah menentukan kekuatan dalam kategori tunggal. Selain itu, pemain bulu tangkis India Saina Nehwal , yang terkenal karena kegigihan dan prestasinya, mungkin juga mempertimbangkan masa depannya dalam olahraga ini.

Di sektor ganda, pasangan tangguh Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, yang dikenal karena kemitraan luar biasa dan kecemerlangan taktis mereka, mungkin mempertimbangkan untuk mengucapkan selamat tinggal.

Jika para pemain terkenal ini memutuskan untuk pensiun, ini akan menandai berakhirnya era bulutangkis, meninggalkan warisan yang berdampak besar pada olahraga ini.

Pebulutangkis top yang mungkin pensiun pada tahun 2024 :

Tai Tzu Ying

Mantan pemain no. 1 Dunia, Tai Tzu Ying , wanita yang telah mengukir namanya selama satu dekade telah mengumumkan keputusannya untuk pensiun pasca Olimpiade Paris 2024 . Ini telah menjadi berita utama karena dia sangat vokal tentang rencananya. Kadang-kadang, dia memberi isyarat dan bahkan secara langsung berbicara tentang rencana pensiunnya.

Pensiunnya akan menandai akhir dari sebuah era. Era di mana dia tak tersentuh, tak terkalahkan, dan ramah di lapangan. Tai kini menjadi inspirasi bagi jutaan orang; gaya permainan dan pukulan triknya disambut baik oleh para pemain di semua disiplin ilmu. Namanya akan selalu dikaitkan dengan bulu tangkis.

Saina Nehwal

Mantan pemain nomor satu dunia dan sangat menginspirasi, kini pemain berusia 33 tahun, Saina Nehwal mungkin akan mengatakannya suatu hari nanti. Dia telah absen selama lebih dari enam bulan untuk saat ini. Dia telah berbicara tentang bagaimana tubuhnya tidak lagi mendukungnya untuk mendorong lebih jauh. Lututnya mulai sakit setelah dia berlatih lebih dari satu jam.

Meski begitu, Saina Nehwal tertarik untuk bertarung di Olimpiade Paris 2024 tetapi sekarang semuanya tampak suram. Kontribusinya terhadap bulutangkis India tetap tak tergoyahkan, ia menjadi pebulutangkis pertama yang memenangkan medali di Olimpiade Musim Panas.

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan yang berusia 36 tahun dan Hendra Setiawan yang berusia 38 tahun, yang memulai tahun 2023 dengan Peringkat 2 Dunia kini berada di luar 10 besar.

Sang veteran Hendra Setiawan tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain bulutangkis ganda putra terhebat dengan satu emas di Musim Panas Olimpiade dan empat medali emas Kejuaraan Dunia.

Sedangkan Mohammad Ahsan merupakan peraih medali emas Kejuaraan Dunia sebanyak tiga kali. Umumnya dikenal sebagai “Daddies”, mereka pernah menguasai sirkuit dan sekarang hampir mencapai akhir karir mereka. Dengan Indonesia menaikkan peringkat ganda putra mereka, duo ikonik ini mungkin akan mengakhirinya pasca Olimpiade Paris 2024.

Lee So-hee

Pemain ganda putri ikonik Korea, Lee So Hee yang berusia 29 tahun, mungkin akan mengakhirinya sehari setelah Olimpiade Paris. Peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2021 ini pernah menjadi bagian dari peraih medali emas tim Korea di Piala Sudirman 2017 dan Piala Uber 2022. Pemain ganda veteran ini memiliki hampir 20 gelar di antara penghargaannya.

Dia memenangkan medali perak bersama Baek Ha-na di Asian Games 2022 dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Dengan perjalanan positif menuju Olimpiade Paris 2024, dia mungkin akan mengakhirinya karir setelah acara tersebut.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Tai Tzu Ying, saina nehwal, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lima-pemain-veteran-yang-diprediksi-pensiun-pada-akhir-tahun-ini
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini