Ahsan/Hendra Ranking Teratas Race to Guangzhou 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Mei 2019, 16:45 WIB
Ahsan/Hendra Ranking Teratas Race to Guangzhou 2019

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 4 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menempati posisi rangking teratas Race to Guangzhou 2019 atau yang lebih dikenal dengan nama BWF World Tour Finals 2019.

Ahsan/Hendra mendapatkan kembali posisi teratas mereka dalam Peringkat Race to Guangzhou berkat kemenangan di turnamen New Zealand Open 2019 pada pekan lalu di Auckland dengan raihan 48.100 poin.

Ahsan/Hendra yang memenangkan All England dan menjadi runner-up di Indonesia Masters dan Singapore Open 2019 lalu, bertukar tempat dengan pasangan Jepang,Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang meraup 47.880 poin.

Peringkat Race to Guangzhou akan menentukan kualifikasi ke BWF World Tour Finals 2019 pada akhir tahun. Hanya delapan pasangan teratas pada daftar peringkat yang akan diundang ke Guangzhou, dengan maksimum dua pasangan dari setiap negara.

Pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang memenangkan gelar Swiss Open dan semifinalis di All England serta Malaysia Open 2019, juga berada di rangking top 10 di posisi keenam dengan raihan 36.780 poin.

Pasangan peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang berada di peringkat teratas untuk sebagian besar musim lalu, merosot tiga tempat ke posisi 9. 'Minion' kandas di babak pertama All England dan perempat final di Malaysia, meskipun finis empat besar di Singapore Open bulan lalu.

Dua pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik membuat kemajuan musim ini. Keduanya naik masing-masing tiga tempat ke peringkat 4 dan 5. Pasangan ketiga Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga berada di urutan ke-10.

Lonjakan besar lainnya diperoleh pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang, yang naik tiga peringkat berkat raihan runner-up di New Zealand Open pekan lalu.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, BWF World Tour Finals 2019

2619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini