Tiger Woods Tak Sabar Tampil di Hero World Challenge

Penulis:
Rabu , 23:36 WIB
Tiger Woods Tak Sabar Tampil di Hero World Challenge

Tiger Woods/Express

Berita Golf: Mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods mengaku perasaannya fantastis menjelang kembali beraksi di Hero World Challenge di Bahamas. Atlet Amerika berusia 41 tahun itu berulang kali mengalami masalah punggung dalam beberapa tahun terakhir.

Namun pemenang 14 kejuaraan utama ini menyatakan operasi yang dijalaninya April lalu telah menyembuhkan nyeri di punggungnya. “Pembedahan itu menentukan kualitas hidup. Kini saya tak terlalu merasakan sakit karena saya telah beristirahat selama dua tahun,” katanya.

“Saya merasa fantastis. Saya sangat rindu bermain golf untuk kesenangan. Saya tak pernah mlakukannya selama dua tahun,” paparnya.

Woods mengakhiri absen selama 15 bulan saat tampil di Hero World Challenge tahun lalu. Namun dia beraksi tak terlalu lama karena dia kemudian mundur dari kejuaraan Dubai Desert Classic pada Februari 2017.

Dia kemudian menjalani operasi untuk mencegah nyeri syaraf di punggungnya namun pada September lalu dia menyatakan kemungkinan akan ikut kejuaraan golf kompetitif.

“Masih ada kekhawatiran namun pekan ini adalah langkah besar bagi saya,” ungkap Woods dalam konferensi pers sebelum turnamen yang diikuti 18 pegolf di Albany tersebut mulai Kamis mendatang.

“Tahun lalu saya masih berjuang mengatasi rasa sakit saya. Saya seperti sedang bermain namun dalam gerak lambat. Saya tak menyadari seberapa parah kondisi punggung saya. Saya menjalani penyembuhan yang lambat,” katanya.

“Hal paling menyenangkan bagi saya adalah berada di sisi ranjang, mengambil stik golf dan tak menggunakannya sebagai tongkat. Ini sangat mengasyikkan bagi saya. Saya sangat bersyukur bisa menjalani proses ini dan sampai pada titik ini,” ungkap empat gelar juara The Masters atau American Masters ini.

Woods tengah berupaya tampil untuk pertama kalinya dalam turnamen sejak 2013. Pegolf Amerika berdarah Thailand ini tak pernah lagi meraih gelar juara sejak 2008.

“Saya hanya berupaya untuk bisa melewati empat babak ini (Hero World Challenge) untuk bisa mengetahui sejauh mana kemampuan saya sekarang,” imbuhnya.

“Saya masih mempelajari respons tubuh saya ini. Saya ingin bisa berkompetisi pekan ini. Beri saya kesempatan untuk memenangkannya hari Minggu nanti,” papar Woods yang tiga kali menjuarai US Open ini.

Artikel Tag: tiger woods, golf, us open, dustin johnson, hero world challenge, berita golf,

2182