Emma Raducanu Dan Domainic Thiem Harus Susah Payah Menuju Melbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Des 2023, 08:20 WIB
Emma Raducanu Dan Dominic Thiem Jadi Tajuk Utama Babak Kualifikasi Di Melbourne

Emma Raducanu di Indian Wells musim 2023 [image: BNP Paribas Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua juara US Open, Emma Raducanu dan Dominic Thiem akan menjadi tajuk utama babak kualifikasi Australian Open di Melbourne musim 2024.

Babak kualifikasi Australian Open akan dimulai pada 8 Januari dan Grand Slam itu sendiri akan dimulai pada 14 Januari.

Petenis berkebangsaan Inggris, Raducanu dikenal setelah melalui tiga laga babak kualifikasi dalam perjalanan memenangkan gelar US Open musim 2021, tetapi sejak saat itu, ia menghadapi sejumlah kendala dan melalui sejumlah pergantian pelatih dalam usaha menemukan kembali performa terbaik.

Petenis peringkat 298 dunia mengalami kemunduran lain dengan mengalami cedera pada musim 2023 dan harus menjalani operasi pergelangan kaki dan pergelangan tangan pada bulan April lalu, menyebabkan sang petenis harus menepi dari turnamen WTA di sisa musim 2023.

Akan tetapi, kini petenis berusia 21 tahun akan kembali berasi di ASB Classic, Auckland musim 2024 yang akan menjadi turnamen pertamanya sejak kembali bergabung dengan pelatihnya ketika masih anak-anak, Nick Cavaday. Turnamen WTA level 250 tersebut akan dimulai pada 1 Januari mendatang.

Raducanu memiliki peringkat yang dilindungi, yaitu peringkat 103 dunia setelah melewatkan sebagian besar musim 2023, tetapi ia terpaut lima peringkat untuk bisa menggunakan hak tersebut.

Bergabung dengan Raducanu untuk melakoni babak kualifikasi Australian Open nomor tunggal putri adalah petenis berkebangsaan Italia sekaligus mantan petenis peringkat 5 dunia, Sam Errani.

Sementara juara US Open musim 2020, Thiem juga menjadi korban dari cedera pergelangan tangan parah yang membuat sang petenis melewatkan sebagian besar paruh kedua pada musim 2021.

Mantan peringkat 3 dunia, Thiem hanya terpaut satu peringkat agar bisa memasuki undian utama pertandingan jika ingin menggunakan peringkat yang dilindungi, sehingga ia hanya membutuhkan satu pengunduran diri agar menghindari babak kualifikasi.

Petenis berkebangsaan Austria telah sembilan kali tampil di Australian Open, ia langsung tersingkir dari babak pertama di edisi musim 2023, tetapi ia pernah melenggang ke final Grand Slam tersebut sebelum kalah dari Novak Djokovic pada musim 2020 meski membangun keunggulan dua set.

Thiem terakhir berkompetisi di Moselle Open di mana ia kalah dengan tiga set melawan Ugo Humbert di babak 16 besar.

Petenis putra lain yang akan melalui babak kualifikasi di antaranya adalah Liam Broady, David Goffin, Diego Schwartzman, Benoit Paire, dan Maxime Cressy.

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Emma Raducanu, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-dan-domainic-thiem-harus-susah-payah-menuju-melbourne
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini