Hasil Australian Open: Cori Gauff Terseok-Seok Menuju Semifinal Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Jan 2024, 14:07 WIB
Hasil Australian Open: Cori Gauff Berjuang Habis-Habisan Demi Semifinal Pertama Di Melbourne

Cori Gauff [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cori Gauff melangkah ke semifinal Australian Open di Melbourne untuk kali pertama dalam kariernya pada edisi musim 2024 usai mengerahkan kemampuan terbaik.

Melakoni perempatfinal di Rod Laver Arena, petenis unggulan keempat berjuang habis-habisan demi mengukir kemenangan 7-6, 6-7, 6-2 atas petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk.

Kedua petenis melakoni perempatfinal Australian Open untuk kali pertama dalam karier mereka dan perjalanan petenis AS mengklaim kemenangan ke-12 secara beruntun di Grand Slam tidak semudah itu.

Petenis AS tertinggal dengan 1-5 di set pertama dan mengamankan dua peluang set point, yaitu pada kedudukan 2-5 dan 6/5 di babak tiebreak, sebelum memenangkan set pertama.

Di set kedua, juara US Open musim 2023 kembali tertinggal dengan peluang break dan gagal menutup pertandingan di game kesembilan tetapi membangun kembali kekuatan dengan awal meyakinkan di set ketiga dan tidak terbendung sebelum keluar sebagai pemenang setelah 3 jam 8 menit.

“Saya merasa benar-benar bangga dengan perjuangan yang saya perlihatkan hari ini, Marta adalah lawan yang tangguh. Setiap kali kami bertemu, itu menjadi pertandingan yang ketat. Saya benar-benar berjuang keras dan mengerahkan semua hal di lapangan,” ungkap Gauff.

“Di set kedua, saya menempatkan diri saya dalam peluang untuk memenangkan pertandingan, tetapi saya malah bermain dengan sedikit pasif. Jadi ketika memasuki set ketiga, saya hanya berusaha bermain dengan agresif.”

Berikut statistik perempatfinal Australian Open musim 2024 antara Gauff melawan Kostyuk:

10:Selain mengantongi 12 kemenangan beruntun di Grand Slam, ia kini mencatatkan 10-0 pada musim 2024 yang ia awali dengan mempertahankan gelar di Auckland.

3:Petenis AS kini melenggang ke semifinal Grand Slam ketiga dalam kariernya dan di tiga Grand Slam yang berbeda setelah ia kalah di final French Open musim 2022 dan memenangkan gelar US Open musim 2023.

3:08:Perempatfinal pertama nomor tunggal putri menjadi laga keempat Australian Open nomor tunggal putri pada musim ini yang bertahan lebih dari 3 jam. Memasuki pertandingan tersebut, ia telah menghabiskan waktu 4 jam 48 menit di atas lapangan, sedangkan petenis berkebangsaan Ukraina menghabiskan 8 jam 44 menit setelah melakoni tiga laga tiga set.

49:Melakoni Grand Slam ke-18 dalam kariernya, kini petenis AS mengantongi 49 kemenangan di Grand Slam.

2:Petenis unggulan keempat kini unggul 2-0 dalam head to head mereka.

5:Kostyuk menjadi satu dari lima petenis putri Ukraina yang pernah lolos ke perempatfinal Grand Slam, bergabung dengan Elina Svitolina, Lesia Tsurenko, Kateryna Bondarenko, dan Dayana Yastremska.

7:Kostyuk kini mencatatkan 0-7 melawan petenis peringkat 5 besar di Grand Slam.

Demi satu tempat di final Australian Open, Gauff akan menantang petneis unggulan kedua sekaligus juara bertahan, Aryna Sabalenka yang ia kalahkan di final US Open musim 2023 atau petenis unggulan kesembilan sekaligus juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova.

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Cori Gauff, Marta Kostyuk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-cori-gauff-terseok-seok-menuju-semifinal-pertama
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini