Cori Gauff Targetkan Sabet Sepuluh Gelar Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Jan 2024, 08:54 WIB
Cori Gauff Targetkan Kantongi Sepuluh Gelar Grand Slam

Cori Gauff [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cori Gauff telah menentukan target bagi dirinya sendiri yaitu memenangkan sepuluh gelar Grand Slam dalam kariernya setelah kesukesan di US Open musim 2023.

Petenis AS kini berada di Melbourne untuk melakoni Australian Open setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina untuk mempertahankan gelar di Auckland sebagai persiapan untuk melakoni Grand Slam pertama pada musim 2024.

Ditanya apakah ia memiliki target yang spesifik terkait jumlah gelar Grand Slam yang ingin ia menangkan, Gauff menjawab, “Saya akan mengatakan, baru-baru ini saya merasa saya ingin mencapai jumlah dua digit. Itu keren. “

“Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi, tetapi saya pikir itu target yang cukup tinggi. Saya pikir dengan menentukan target saya setinggi itu akan mendorong saya untuk melebihi hal yang saya pikir bisa saya lakukan.”

Petenis AS bangkit setelah kecolongan set pertama demi mengalahkan juara Australian Open musim 2023, Aryna Sabalenka di final US Open musim 2023. Ia memperlihatkan performa impresif dan bisa dipahami jika ia menjadi salah satu petenis yang difavoritkan di Melbourne musim ini.

Petenis peringkat 3 dunia akan mengawali Australian Open dengan melawan petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova di babak pertama.

Petenis berusia 19 tahun menikmati kemenangannya di US Open, tetapi mengakui bahwa ia tidak akan pernah merasa cukup untuk memuaskan ambisinya untuk menorehkan namanya bersama para petenis terbaik dunia.

“Selama pra-musim, kami sedikit merayakannya karena setelah US Open, semuanya berjalan dengan begitu cepat. Kini, memasuki Grand Slam lain, rasanya itu benar-benar telah lama berlalu,” tambah Gauff.

“Target beberapa petenis adalah memenangkan Grand Slam. Begitu mereka mencapainya, itulah yang terjadi selanjutnya. Bagi saya, saya selalu ingin memenangkan gelar lebih dari satu. Sangat mudah untuk melupakannya. Tidak lupa. Saya pikir itu kata yang salah. Saya pikir itu kata yang salah. Mungkin hanya melupakan masa lalu dan menantikan masa depan daripada terus memikirkan masa lalu.”

“Saya pikir bagi saya satu-satunya hal yang akan saya ingat dari Grand Slam itu adalah cara saya menang. Itu bukan permainan terbaik saya. Itu lebih merupakan kekuatan mental.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-targetkan-sabet-sepuluh-gelar-grand-slam
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini