Daniil Medvedev Ungkap Bagaimana Motivasinya Berubah Di Sepanjang Karier

Penulis: Dian Megane
Minggu 24 Des 2023, 22:14 WIB
Daniil Medvedev Garis Bawahi Bagaimana Motivasinya Berubah Di Sepanjang Karier

Daniil Medvedev ketika beraksi di World Tennis League musim 2023 [image: instagram/pbgeagles]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev mengatakan bahwa ia merasa termotivasi seperti sebelumnya, tetapi ia menemukan motivasi dalam cara yang berbeda daripada yang ia lakukan di masa lalu.

Petenis peringkat 3 dunia telah menorehkan berbagai pencapaian dalam kariernya sampai saat ini di dunia tenis. Ia merupakan juara US Open musim 2021 dan mengantongi 20 gelar lain.

Musim 2023 merupakan musim yang sangat impresif lain bagi mantan petenis peringkat 1 dunia. Ia melenggang ke final US Open untuk kali ketiga (kalah dari Novak Djokovic) dalam kariernya dan juga memenangkan dua gelar Masters, termasuk gelar Italian Open di Roma, yang merupakan gelar clay-court pertamanya di turnamen ATP.

Namun, petenis berusia 27 tahun menjelaskan bahwa pola pikirnya berbeda dibandingkan beberapa musim lalu dan bahwa ia menemukan motivasi untuk sukses dalam sikap yang berbeda dibandingkan sebelumnya.

“Saya tidak lagi berusia 23 tahun dan mengejar gelar pertama saya, saya lebih seperti, ‘Baiklah, saya ingin melakukan lebih’. Jadi, di fase kehidupan saya, setidaknya saat ini, saya berharap ini akan berlangsung untuk waktu yang cukup lama. Saya hanya memiliki motivasi terbesar atau hanya menemukan batas saya, hanya terus melangkah,” papar Medvedev.

Juara Miami Open musim 2023 selalu jujur seperti biasanya. Ia mengakui bahwa pada masa mudanya, ia lebih fokus dengan gelar-belar besar, sementara saat ini, ia menemukan motivasi besar untuk melampaui batas kemampuan dirinya. Pendekatan tersebut bisa membantunya bertahan lebih lama di dunia tenis.

Petenis yang telah lima kali menjadi finalis Grand Slam juga berencana untuk lebih jauh meningkatkan mentalitas, yang ia akui adalah sebuah isu di akhir musim 2023.

“Saya terlalu berlebihan dalam melakukan semua hal karena saya lelah secara mental. Jadi, saya akan mencoba melakukan semua itu dengan lebih baik pada musim depan dan mudah-mudahan saya bisa menjadi petenis yang lebih baik,” lanjut Medvedev.

Petenis peringkat 3 dunia tampaknya memiliki kejelasan dalam pendekatannya dan harus menyegarkan mentalnya demi musim 2024.

Hal tersebut kemungkinan akan membantu Medvedev saat ia berupaya menambah koleksi gelar Grand Slam ke dalam pencapaiannya yang sudah mengesankan.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-ungkap-bagaimana-motivasinya-berubah-di-sepanjang-karier
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini