Suzuki Makin Giat Siapkan Tim Satelit Untuk Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 04 Des 2020, 21:07 WIB
Suzuki kebut persiapan untuk tim satelit di tahun 2022.

Suzuki sudah semakin siap hadirkan tim satelit di tahun 2022.

Berita MotoGP : Suzuki merupakan salah satu tim yang menunjukkan performa luar biasa pada musim 2020 kali ini. Joan Mir selaku pebalap muda mereka berhasil menjadi juara dunia, dan Alex Rins juga sukses menduduki peringkat ketiga pada klasemen akhir.

Melihat performa Joan Mir dan Alex Rins yang makin garang, Suzuki tidak mau cepat berpuas diri. Manajer tim yaitu Davide Brivio mengakui bahwa pihaknya kini sudah semakin giat mempersiapkan tim satelit. Sebagai tim pabrikan besar, mereka butuh bantuan dari tim satelit agar informasi yang didapat bisa bertambah banyak. Nantinya, informasi tersebut juga dapat dipakai untuk terus mengembangkan motor.

“Ya, kami sudah berbicara banyak tentang tim satelit. Dari sudut pandang tertentu, Anda mungkin berpikir itu tidak perlu karena kami sudah memenangkan gelar juara, tetapi teknisi kami tidak setuju dengan itu karena di trek kami merasa perlu mendapat lebih banyak informasi,” ucap Davide Brivio.

“Dalam beberapa situasi, dua pembalap tidak cukup, terutama bergantung pada kondisi cuaca, ketika Anda hanya dapat melakukan beberapa sesi di cuaca kering, memiliki lebih banyak pembalap akan memberi Anda lebih banyak informasi. Jadi, bagi kami itu lebih sulit daripada pabrikan lain. Karena itu, kami ingin melakukannya sebagai tim pabrik, kami ingin memiliki tim satelit untuk mendapatkan dan berbagi lebih banyak informasi, tetapi proyek ini memerlukan persetujuan manajemen puncak,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Suzuki, joan mir, Davide Brivio

1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini