Pimpin Aprilia, Davide Brivio Akan Manfaatkan Pengalamannya di F1

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Apr 2024, 22:53 WIB
Davide Brivio manfaatkan pengalaman F1 untuk bantu Aprilia maju.

Davide Brivio manfaatkan pengalamannya di F1 untuk majukan Aprilia. (Gambar: Moto.it)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Petinggi Trackhouse Aprilia yaitu Davide Brivio memanfaatkan pengalamannya di F1 untuk memajukan prestasi tim. Ia telah tiga tahun menimba ilmu di kompetisi F1 dan mendapatkan banyak pelajaran berharga.

Setelah sukses bersama Suzuki di masa lalu, Davide Brivio mengambil keputusan berani dengan hijrah ke kompetisi F1. Ia bergabung dengan Alpine dengan berbagai macam tugas yang diberikan kepadanya. Tiga tahun menjalani karier bersama Alpine, Brivio memilih untuk balik kucing ke MotoGP. Ia sekarang menerima pekerjaan untuk memimpin skuat Aprilia yang sedang naik daun.

Ketika ditanya soal prinsipnya dalam memimpin tim, Brivio tidak sungkan mengatakan bahwa ia akan menerapkan beberapa pelajaran yang didapat dari kompetisi F1.

"Terkadang orang mengatakan kita harus melihat apa yang dilakukan F1, tapi itu bukan copy paste. Namun,  saya pikir ada beberapa ide yang bisa menginspirasi kami dan bisa kami terapkan di sini. Tapi ada juga hal-hal yang menurut mereka bagus di F1 dan lebih baik di MotoGP. Sangat menarik jika kedua dunia ini saling berbicara satu sama lain," ucap Brivio saat diwawancara oleh media setempat.

"Selain melihat bagaimana tim berbicara satu sama lain, bagaimana pekerjaan diatur di pit dan sebagainya, saya mungkin kembali dengan pola pikir yang berbeda dalam beberapa hal. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya, tapi mungkin lebih fokus pada prioritas dan tidak terlalu detail," tandasnya.

Artikel Tag: Davide Brivio, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pimpin-aprilia-davide-brivio-akan-manfaatkan-pengalamannya-di-f1
1280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini