Raul Fernandez Bakal Jajal Motor Spesifikasi 2024 di Jerez

Penulis: Senja Hanan
Selasa 23 Apr 2024, 19:07 WIB
Raul Fernandez Bakal Jajal Motor Spesifikasi 2024 di Jerez

Raul Fernandez Bakal Jajal Motor Spesifikasi 2024 di Jerez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Raul Fernandez, satu-satunya pebalap yang masih membalap Aprilia spek 2023, akan melakukan debutnya dengan mesin terbaru 2024 pada tes resmi MotoGP Jerez hari Senin.

Sementara rekan setimnya Miguel Oliveira dipromosikan ke motor spesifikasi pabrikan tahun ini - seperti yang digunakan oleh pemenang tiga kali balapan 2024 Maverick Vinales dan rekan setimnya Aleix Espargaro - Fernandez tetap menggunakan mesin berusia satu tahun itu. Namun, Aprilia berjanji untuk mengupgrade Fernandez ke '24 selama musim ini dan dia akan merasakan motor terbarunya untuk pertama kalinya - yang menampilkan peningkatan aero ekstensif - setelah GP Spanyol.

“Kami akan menjalani tes pada hari Senin dan jika semuanya berjalan lancar selama akhir pekan, Raul Fernandez akan mendapat kesempatan pertama untuk menguji sebentar motor 2024 tersebut,” ungkap kepala tim Trackhouse Davide Brivio.

Sementara Fernandez, yang meraih poin pertamanya musim ini dengan menempati posisi kesembilan dan kesepuluh di COTA, harus tetap menggunakan spesifikasi mesin yang sama tahun ini, karena aturan homologasi, semua bagian lain dari motor 2023 miliknya dapat ditingkatkan. M

esin Aprilia 2024 diperkirakan sebagian besar tidak berubah dari versi 2023, sehingga membantu proses peningkatan. Espargaro tampil kuat di RS-GP24 dalam pengujian dan putaran pembukaan di Qatar, sebelum momentum berayun secara dramatis ke Vinales dari Portimao. Sementara itu, Oliveira belum merasakan terobosan ala Vinales dan finis terbaik di posisi kesembilan.

Manajer tim Wilco Zeelenberg menegaskan kualifikasi membuat kesenjangan menuju puncak terlihat lebih besar dari yang sebenarnya, bagi kedua pebalap. “Kecepatan adalah hal yang sangat penting dan untuk mengubahnya menjadi posisi yang baik dalam balapan, kami harus lolos sedikit lebih baik,” kata pembalap asal Belanda itu.

Artikel Tag: Raul Fernandez, aprilia, Davide Brivio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raul-fernandez-bakal-jajal-motor-spesifikasi-2024-di-jerez
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini