Soal Ujicoba di Sepang, Rins Puas Dengan Kinerja Komponen Baru Motor Suzuki

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Feb 2020, 17:56 WIB
Soal Ujicoba di Sepang, Rins Puas Dengan Kinerja Komponen Baru Motor Suzuki

Alex Rins puas dengan hasil tes pramusim di Sepang.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengaku puas dengan hasil ujicoba di tes pramusim Sepang lalu. Rins mengatakan jika komponen baru yang dipasang oleh Suzuki sudah memberikan dampak signifikan pada kecepatan motor.

Pada tes yang berlangsung selama tiga hari tersebut, Rins memang tampil cukup baik dengan menorehkan waktu tercepat ketiga secara keseluruhan. Ia hanya kalah tipis dari Fabio Quartararo yang berhasil menjadi pemuncak sesi. Tidak hanya catatan waktunya yang impresif, Rins juga merasa nyaman dengan beberapa komponen baru yang telah diaplikasikan pada kuda besinya. Sasis, perangkat elektronik, serta ban baru sudah mampu dikendalikannya dengan cukup baik.

“Kami menguji sasis, sasis dua atau tiga, perangkat suspensi dari Ohlins, ban baru Michelin, juga beberapa hal pada perangkat elektronik pada motor, dan dengan tulus (semuanya) positif. Dua hari pertama saya cukup senang. Kemudian hari terakhir dengan ban baru saya bisa melakukan putaran cepat dan ini penting bagi kami,” ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami juga melakukan perbandingan dalam tujuh putaran dengan sasis standar dan yang baru. Saya dapat mengendarai semua putaran di waktu (1 menit) 59 detik, dan sedikit lebih nyaman dengan yang baru,” tandasnya sekali lagi. Rins kemudian berharap hasil baik tersebut dapat terus dipertahankannya pada tes pramusim kedua di Qatar nanti.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini