Alex Rins Mengaku Butuh Setingan Motor yang Beda

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Apr 2024, 04:39 WIB
Alex Rins Mengaku Butuh Setingan Motor yang Beda

Alex Rins Mengaku Butuh Setingan Motor yang Beda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah akhir pekan MotoGP keduanya sebagai pebalap pabrikan Yamaha, Alex Rins menyimpulkan bahwa ia memerlukan pengaturan yang lebih berbeda untuk M1-nya dengan rekan setimnya.

Mantan pemenang balapan Suzuki dan LCR Honda ini memulai karirnya di Yamaha dengan finis di posisi ke-16 dan ke-10, masing-masing, di GP Qatar dan Portugal.

Portimao dengan demikian menjadi poin kejuaraan dunia pertama Rins di M1. Namun setelah melewati batas 30 detik dari pemenang balapan Jorge Martin dan sepuluh detik di belakang rekan setimnya Fabio Quartararo, Rins mengaku berharap lebih. “Dua balapan ini – Qatar, Portimao – tidak berjalan sesuai harapan saya. Kami perlu bekerja lebih keras sendiri. Maksud saya, [hingga saat ini] kurang lebih kami melakukan sedikit perubahan pada motornya, namun fokus pada set-up yang digunakan Fabio,” kata Alex Rins

“Setelah balapan ini, saya menyadari bahwa saya perlu melakukan sesuatu yang berbeda pada motor saya, karena [di Portimao] saya mengalami masalah yang sama dengan balapan di Qatar."

“Saya mengalami banyak kesulitan dengan bagian depan setelah melepaskan rem dan menginjak gas. Saya berjuang untuk berbalik. Saya tidak bisa melakukan sudut [lean].”

Pemenang balapan MotoGP enam kali itu menambahkan: “Di tengah balapan, saya mencoba mengubah gaya berkendara saya. Untuk melihat apakah saya dapat memuat bagian depan lebih banyak. Tapi itu tidak cukup. Jadi sepertinya kami membutuhkan lebih banyak bobot di bagian depan untuk membuat motornya berputar.” Rins berharap untuk memprioritaskan pekerjaan set-up selama tes pribadi Yamaha pasca-balapan Portimao, yang kemudian diguyur hujan. “Mungkin kami perlu lebih fokus pada penyetelan dibandingkan suku cadang baru, karena saya kurang puas,” ujarnya. “Ini bukan salah tim, bukan salah motornya. Ini baru balapan kedua kami. “Kami harus membiasakan diri dengan motor. Kita perlu memahaminya. Tapi ada pekerjaan yang harus kami selesaikan," tambahnya. Putaran ketiga musim ini berlangsung di COTA, tempat kemenangan mengejutkan Rins di LCR Honda setahun lalu.

Artikel Tag: Alex Rins, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-mengaku-butuh-setingan-motor-yang-beda
1230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini