Pecah Telur di Portimao, Alex Rins Tetap Kecewa

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Apr 2024, 07:20 WIB
Alex Rins belum begitu puas dengan performanya di Portimao.

Alex Rins kurang puas dengan performanya di GP Portugal. (Gambar: Roadracing World)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Alex Rins berhasil pecah telur dan menorehkan poin perdananya di MotoGP Portugal kemarin. Meski begitu, Rins sendiri kurang puas dengan performanya di atas YZR-M1.

Setelah gagal memetik poin di GP Qatar, Alex Rins menunjukkan performa yang lebih baik di GP Portugal. Eks rider Suzuki Ecstar ini sukses menembus posisi 13 ketika bendera kotak-kotak dikibarkan. Dengan posisi tersebut, ia berhak membawa pulang 3 poin. Walau berhasil meraih poin perdananya di musim 2024, tetapi Rins enggan berpuas diri terlalu cepat. Peringkat 13 bukanlah sesuatu yang bisa dibanggakan olehnya. Kecepatan YZR-M1 juga terlihat belum begitu kompetitif melawan para rival.

"Ini poin Yamaha pertama saya, tapi mungkin itu belum cukup bagi kami. Namun balapan kedua telah selesai – itu adalah balapan yang sulit. Dua balapan ini, Qatar dan Portimao, tidak berjalan sesuai harapan saya. Kami perlu bekerja lebih keras sendiri. Setelah balapan ini, saya menyadari bahwa saya perlu melakukan sesuatu yang berbeda pada motor saya karena hari ini saya mengalami masalah serupa seperti yang saya alami di Qatar," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya banyak kesulitan di lini depan. Saat kami mengadakan tes pribadi di sini, mungkin kami perlu lebih fokus pada set-up dibandingkan pada komponen baru. Ini baru balapan kedua kami, dan kami harus terbiasa dengan motornya dan perlu memahaminya," tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 42 itu.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pecah-telur-di-portimao-alex-rins-tetap-kecewa
2161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini