Alex Rins Jelaskan Kenapa Lebih Memilih Elektronik Jadul?

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Apr 2024, 00:07 WIB
Alex Rins Jelaskan Kenapa Lebih Memilih Elektronik Jadul?

Alex Rins Jelaskan Kenapa Lebih Memilih Elektronik Jadul?

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kesamaan dalam gaya berkendara dan kecepatan terbukti 'sangat membantu' bagi Fabio Quartararo dan rekan setim baru di Monster Yamaha MotoGP Alex Rins.

Namun perbedaan signifikan antara keduanya adalah dalam hal elektronik, dimana Rins mengambil pendekatan yang ‘jadul’.

“Alex memiliki gaya berkendara yang lebih seperti saya, hanya saja pada bagian elektroniknya sangat berbeda,” Quartararo menegaskan.

“[Peralatan elektroniknya] sedikit kritis. Dia satu-satunya pembalap yang benar-benar berkendara seperti itu. Tetapi dalam hal kecepatan, dia sangat cepat dan saya pikir itu sangat membantu dia dan saya.”

Alex Rins menjelaskan bahwa dia memiliki pendekatan khusus terhadap kontrol throttle yang sepertinya tidak cocok untuk pengendara lain.

“Situasinya sangat mirip di Honda,” kata pbalap Spanyol itu, yang mengendarai mesin MotoGP ketiganya yang berbeda dalam tiga musim.

“Saat saya mengendarai Suzuki, saya terbiasa bekerja hanya dengan throttle. Maksud saya dengan kontrol traksi yang sangat rendah dan elektronik yang sangat rendah. Dan di Yamaha, sepertinya jalur penyaluran tenaganya berbeda dengan yang saya gunakan di Suzuki.

“Saya hanya mencoba membuat jalan saya sendiri, berkendara sesuai yang saya tahu dan bagaimana saya merasa nyaman berkendara.”

Quartararo menyebut elektronik sebagai area “di mana [Yamaha] harus mengambil langkah besar.”

Oleh karena itu, Rins mengungkapkan bahwa pembalap Prancis itu telah mencoba pendekatan 'sentuhan ringan' terhadap elektronik selama pengujian musim dingin tetapi “tidak terlalu menyukainya.” “Itu tergantung pada [pengendaranya]. Saya ingin lebih merasakan sepeda di tangan saya,” tambah Rins

Artikel Tag: Alex Rins, yamaha, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-jelaskan-kenapa-lebih-memilih-elektronik-jadul
1204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini