Alex Rins: Tes Crutchlow di Catalunya Jadi 'Penting'

Penulis: Senja Hanan
Kamis 18 Apr 2024, 20:46 WIB
Alex Rins: Tes Crutchlow di Catalunya Jadi 'Penting'

Alex Rins: Tes Crutchlow di Catalunya Jadi 'Penting'

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah harapan tesnya digagalkan oleh cuaca buruk di Portimao, yang kemudian menjadi akhir pekan MotoGP COTA yang menyedihkan bagi kedua Yamaha, Alex Rins mengatakan bahwa tes Cal Crutchlow mendatang di Catalunya akan menjadi 'penting'.

Sebagai pemain kualifikasi baris depan dan pemenang kejutan putaran Austin tahun lalu untuk LCR Honda, Rins hanya tertinggal di urutan ke-15 di grid untuk Monster Yamaha.

Pebalap Spanyol itu kemudian finis di urutan ke-16 di Sprint, tepat di belakang rekan setimnya Fabio Quartararo, sebelum tersingkir dari urutan ke-17 ketika pertaruhan pengaturan menjadi bumerang di grand prix hari Minggu.

Hanya mengungguli empat pebalap Honda setelah latihan hari Jumat, Yamaha memilih untuk menggunakan sisa akhir pekan COTA untuk bereksperimen dengan set-up dengan harapan dapat membantu pengembangan di masa depan. Sementara Rins gagal menyelesaikan GP, Quartararo melewati batas di urutan ke-12 dan lebih lambat 13 detik dari waktu balapan COTA 2023 (tempat ke-3).

“Kami sedang mengumpulkan informasi. Kami hanya melakukan putaran, memberikan yang terbaik,” kata Alex Rins.

“Ada ujian penting yang akan dilakukan Cal [Crutchlow] dalam beberapa hari ke depan di Barcelona. [Yamaha] membawa sesuatu dan mari kita lihat apakah itu dapat membantu kami meningkatkan motornya."

“Kami masih jauh tetapi kami harus terus bekerja. Saya yakin pada proyek ini. Hanya ada beberapa balapan yang akan kami perjuangkan, namun kemudian kami akan kembali.”

Rins membenarkan bahwa dia berharap untuk melakukan tes bersama Crutchlow di Barcelona tetapi secara logistik dikesampingkan. “Kami berencana pergi ke Montmelo untuk berkendara bersama Cal, tetapi sepeda kami tidak akan tiba [kembali dari Texas tepat waktu]. Itu terlalu dekat,” katanya.

Oleh karena itu, Rins harus menunggu hingga tes resmi MotoGP Jerez, yang diadakan pada Senin 29 April, tepat setelah akhir pekan Grand Prix Spanyol. Akses terhadap konsesi teknis berarti Yamaha, seperti Honda, bebas mengganti seluruh area mesin MotoGP-nya sepanjang musim.

Artikel Tag: Alex Rins, Cal Crutchlow, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-tes-crutchlow-di-catalunya-jadi-penting
1308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini