Fabio Quartararo: Tim Yamaha Bakal Lakukan Tes di Portimao

Penulis: Senja Hanan
Senin 25 Mar 2024, 17:51 WIB
Fabio Quartararo: Tim Yamaha Bakal Lakukan Tes di Portimao

Fabio Quartararo: Tim Yamaha Bakal Lakukan Tes di Portimao

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo dan Alex Rins akan melakukan tes untuk Yamaha pada hari Senin di Portimao. Namun, cuaca adalah lawan terbesar hari ini.

Senin merupakan hari terbasah pada akhir pekan MotoGP di Portugal sejauh ini, yang mungkin akan menyulitkan Tim Yamaha untuk menjalankan rencananya.

“Ternyata kami punya banyak item untuk dijajal. Ini akan luar biasa. Mudah-mudahan cuaca memungkinkan kami untuk mengujinya,” Fabio Quartararo menegaskan.

Ditanya tentang suku cadang baru apa yang akan dicoba Yamaha, Quartararo menjawab: “Saya tidak tahu apakah saya bisa mengatakannya, jadi saya memilih untuk tidak mengatakan apa pun.

 Pabrikan Jepang yang kesulitan itu dapat melakukan tes resmi 24 jam setelah MotoGP Portugal sebagai bagian dari revisi aturan konsesi tahun ini. Tim dengan kategori performa terendah - saat ini Yamaha dan Honda - berhak mendapat hari tambahan untuk mengembangkan motornya. Honda dua kali diuji di Jerez jelang MotoGP Portugal.

Menariknya, meski daya saing Yamaha suram, mereka menunjukkan penampilan yang bagus di Portimao. Quartararo berada di urutan ketujuh di grand prix dan kesembilan di sprint. Rins berada di urutan ke-13 di grand prix, tetapi tidak bisa menyelesaikan sprintnya. Namun yang jelas target pabrikan, pembangkit tenaga listrik bersejarah di MotoGP, jauh lebih besar.

Tes hari Senin juga merupakan kesempatan penting bagi Yamaha untuk membuktikan kepada Quartararo apa rencana mereka untuk motornya. Kontrak pebalap bintang mereka akan berakhir pada akhir tahun ini dan dia terbuka tentang kesediaannya untuk menilai peluang di tempat lain, memberikan tekanan kepada Yamaha untuk meyakinkannya melalui pengembangan proyek mereka.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, Alex Rins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tim-yamaha-bakal-lakukan-tes-di-portimao
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini