Alex Rins Akui Butuh Setup YZR-M1 Yang Berbeda Dengan Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Apr 2024, 22:15 WIB
Alex Rins minta setup baru yang berbeda dari Quartararo.

Alex Rins minta setup YZR-M1 yang berbeda dari Fabio Quartararo. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Alex Rins mengakui bahwa dirinya tidak nyaman dengan setup YZR-M1 saat ini. Dari dua seri perdana yang sudah berlangsung, performanya jauh dari kata memuaskan.

Mengingat Alex Rins adalah pebalap baru di skuat Yamaha pada musim 2024 kali ini, maka pihak tim memberinya setup yang biasa digunakan oleh Fabio Quartararo. Rins sendiri menuruti permintaan Yamaha itu dan mencobanya pada dua seri di GP Qatar dan GP Portugal. Sayangnya, setup El Diablo tersebut tampaknya kurang cocok dengan Rins. Ia pun merasa bahwa performanya masih belum bisa keluar dengan maksimal di atas lintasan balap. Untuk ke depannya, Rins meminta setup yang berbeda atau bahkan berbanding terbalik dari milik Quartararo.

"Dua balapan ini – Qatar, Portimao – tidak berjalan sesuai harapan saya. Kami perlu bekerja lebih keras sendiri. Maksud saya, [hingga saat ini] kurang lebih kami melakukan sedikit perubahan pada motornya, namun fokus pada set-up yang digunakan Fabio. Setelah balapan ini, saya menyadari bahwa saya perlu melakukan sesuatu yang berbeda pada motor saya, karena [di Portimao] saya mengalami masalah yang sama dengan balapan di Qatar," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya sangat kesulitan dengan bagian depan setelah melepaskan rem dan menginjak gas. Saya berjuang untuk berbalik. Saya tidak bisa melakukan sudut [rebah]," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alex Rins, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-akui-butuh-setup-yzr-m1-yang-berbeda-dengan-quartararo
1403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini