Alex Rins Tak Sabar untuk Kembali Balapan di COTA

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Apr 2024, 20:38 WIB
Alex Rins Tak Sabar untuk Kembali Balapan di COTA

Alex Rins Tak Sabar untuk Kembali Balapan di COTA

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kemenangan mengejutkan COTA tahun lalu adalah “sesuatu yang istimewa” tetapi Alex Rins menegaskan dia fokus pada tugas yang ada saat dia kembali ke Texas akhir pekan ini.

Rins menjadi sorotan Honda musim 2023 ketika ia meraih kemenangan MotoGP pertama RC213V sejak 2021, yang merupakan start ketiganya untuk tim satelit LCR. Namun pebalap Spanyol itu mengalami patah tulang kaki hanya dua putaran kemudian dan, karena frustrasi dengan lambatnya kemajuan suku cadang di garasi Repsol, ia telah menandatangani kontrak dengan Monster Yamaha saat ia kembali beraksi di akhir musim panas.

Meskipun Marc Marquez telah mendapatkan gelar raja COTA berkat tujuh kemenangannya di MotoGP, Rins adalah pebalap tersukses berikutnya dengan dua kemenangan di kelas premier (Suzuki pada 2019, Honda pada 2023) serta kemenangan di Moto3 (2013) dan Moto2. (2016). Dia juga pernah naik podium pada tahun 2015 dan 2022. Dengan posisi terbaik ke-13 di M1 sejauh ini, mimbar akhir pekan ini akan terasa sulit… tapi Rins hanya finis di urutan ke-10 dan ke-9 untuk LCR sebelum tiba di Austin musim lalu.

"Tentu saja saya sangat senang bisa kembali ke COTA. Itu adalah trek yang sangat saya sukai, dan kemenangan tahun lalu adalah sesuatu yang istimewa,” kata Alex Rins.

“Saya menantikan GP ini, ini salah satu favorit saya. Tapi daripada menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengenang, saya ingin fokus pada tugas yang ada.”

Sementara Maverick Vinales dari Aprilia menjadi pebalap pertama yang memenangkan 'balapan' MotoGP dengan tiga merek berbeda, berkat kemenangannya di Portimao Sprint, Rins dan Jack Miller masih memiliki peluang untuk menjadi pebalap pertama yang memenangkan GP dengan tiga motor berbeda.

Artikel Tag: MotoGP AS, Alex Rins, COTA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-tak-sabar-untuk-kembali-balapan-di-cota
1331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini