Yamaha Terkejut Quartararo dan Rins Lolos ke Kualifikasi 2

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Mar 2024, 10:04 WIB
Yamaha Terkejut Quartararo dan Rins Lolos ke Kualifikasi 2

Yamaha Terkejut Quartararo dan Rins Lolos ke Kualifikasi 2

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah kesengsaraan karena hanya start dari posisi ke-16 dan ke-20 di Qatar, pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins sama-sama berhasil lolos ke Kualifikasi 2 hari Sabtu untuk MotoGP Portugal.

Pasangan ini menyelesaikan sesi Jumat sore di tempat kesembilan dan kesepuluh, hanya berjarak 0,008 detik dan setengah detik dari pemimpin Ducati Enea Bastianini.

Hal ini terjadi meskipun M1 sering kesulitan di hari Jumat yang berdebu, kondisi cengkeraman rendah dan sangat lemah dalam hal mengekstraksi cengkeraman maksimum dari ban baru selama serangan waktu.

“Memiliki kedua pebalap kami masuk 10 besar dan bersiap untuk Q2 adalah pekerjaan yang dilakukan dengan baik,” kata bos tim Yamaha, Massimo Meregalli.

“Tentu saja, ini selalu menjadi tujuan kami, namun kami tahu bahwa, secara realistis, hal tersebut tidak mudah untuk dicapai saat ini. Treknya agak kotor hari ini, dan biasanya kami kesulitan dalam kondisi seperti itu, tapi hari ini kami baik-baik saja.”

Quartararo, yang memulai musim dengan posisi kesebelas dan +17 detik dari kemenangan di Qatar, mengatakan: “Saya merasa cukup baik. Kami berada di Q2 dan ini cukup positif. Ada banyak hal yang harus kita ubah untuk masa depan, begitu pula pabrikan lain, tapi saya pikir kita punya sedikit margin mulai hari ini."

" "Di Qatar kami belajar banyak dan gaya berkendara yang kami lakukan benar-benar berbeda dengan gaya berkendara tahun lalu…dan masih berbeda! Ini tidak mudah bagi saya. Ini bukan motor yang benar-benar baru tetapi gayanya berbeda. dan saya masih memerlukan sedikit waktu untuk berkembang."

Artikel Tag: Monster Energy Yamaha, MotoGP Portugal, Fabio Quartararo, Alex Rins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamaha-terkejut-quartararo-dan-rins-lolos-ke-kualifikasi-2
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini