Pol Espargaro Sebut Motor KTM Tidak Kalah Dengan Honda

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Apr 2020, 10:37 WIB
Pol Espargaro Sebut Motor KTM Tidak Kalah Dengan Honda

Pol Espargaro yakin motor KTM tidak kalah cepat dibanding motor Honda.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro menyebut jika motor KTM tidak kalah cepat dari motoor Honda. Ia hanya perlu menyesuaikan gaya balapnya agar mencapai potensi maksimal dari motor RC16.

Pol mengatakan jika KTM telah menunjukkan usaha yang begitu giat dalam melakukan pembenahan di liburan musim dingin lalu. Mereka membenahi hampir semua sektor untuk membuat motor bisa lebih garang di musim 2020. Hasilnya pun cukup memuaskan ketika digeber pada tes pramusim di Sepang dan Losail lalu. Walaupun belum bisa membawa Pol meraih torehan waktu tercepat, tetapi motor baru KTM dianggap sudah jauh lebih nyaman.

Saudara kandung Aleix Espargaro ini bahkan sesumbar jika motor KTM tidak kalah cepat dengan motor Honda. Namun, ia masih butuh mencari cara untuk bisa mengoptimalkan potensinya.

“Ada banyak motor yang bagus, tapi Honda punya karakter yang sama dengan KTM, sangat agresif. Memang benar saya tak nyaman ketika berkendara di belakang banyak pembalap, terutama jika di belakang Yamaha, karena sulit menjalani sebuah lap,” ucap Pol saat diwawancara oleh media setempat.

“Tapi ketika berkendara di belakang Marc (Marquez), saya paling nyaman. Marc dan Honda memang lebih cepat dari kami, tapi saat berkendara dengan mereka, saya bisa mengeluarkan gaya balap saya dengan baik, saya lebih bisa menyatu dengan pembalap di depan,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, repsol honda

2880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini