Dani Pedrosa Akan Kembali Membalap di MotoGP Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Apr 2024, 20:19 WIB
Dani Pedrosa Akan Kembali Membalap di MotoGP Spanyol

Dani Pedrosa Akan Kembali Membalap di MotoGP Spanyol

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: KTM telah mengumumkan bahwa Dani Pedrosa akan kembali membalap di MotoGP Spanyol sebagai wildcard. Sementara Pol Espargaro akan mengikuti GP Italia.

Dani Pedrosa, yang pensiun dari kompetisi penuh waktu pada akhir musim 2018, memperebutkan dua wildcard pada tahun 2023 sebagai bagian dari perannya sebagai test rider bersama KTM. Yang pertama terjadi di GP Spanyol di Jerez, di mana pemenang balapan MotoGP sebanyak 31 kali itu finis di posisi keenam dalam sprint dan ketujuh di grand prix.

Dia kembali untuk GP San Marino di Misano dan finis keempat di kedua balapan, nyaris kehilangan podium pertamanya sejak 2017. Bulan lalu KTM mengonfirmasi bahwa mereka sudah menyiapkan segalanya bagi Pedrosa untuk mendapatkan wildcard di Jerez dan menunggu sang pebalap memberikan persetujuannya.

“Saya bersenang-senang di Jerez tahun lalu dan sambutan dari para penggemar sangat luar biasa,” kata Pedrosa. “Kita semua tahu Jerez adalah tempat yang spesial. Bagi kami, penting juga untuk menggunakan beberapa referensi untuk pengujian kami dan memasukkannya ke dalam lingkungan balapan lagi. Inilah alasan utama untuk bersaing di tahun 2024.”

KTM juga telah mengonfirmasi tanggal kembalinya Espargaro ke MotoGP, setelah ia mengambil peran sebagai pembalap penguji setelah kehilangan perjalanan Tech3-nya ke Augusto Fernandez.

Espargaro akan mengikuti GP Italia pada awal Juni, menandai penampilan balapan MotoGP pertamanya sejak GP Valencia tahun lalu. Espargaro mengatakan dia merasa lebih seperti "dirinya yang dulu" setelah kecelakaan serius yang dialaminya di Portugal musim lalu yang membuatnya absen selama setengah tahun dan berharap bisa balapan dengan KTM baru.

Artikel Tag: ktm, dani pedrosa, Pol Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-akan-kembali-membalap-di-motogp-spanyol
1851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini