Luca Marini Merinci Masalah dari Mimpi Buruk Debut Honda

Penulis: Senja Hanan
Kamis 21 Mar 2024, 22:44 WIB
Luca Marini Merinci Masalah dari Mimpi Buruk Debut Honda

Luca Marini Merinci Masalah dari Mimpi Buruk Debut Honda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini sudah dua kali tes di Jerez sejak MotoGP Qatar untuk menguasai Honda barunya. Dia beberkan masalahnya

Menjelang MotoGP Portugal akhir pekan ini di Portimao, Luca Marini memasuki latihan ekstra sebagai akibat dari aturan konsesi baru. Aturan tersebut - yang memungkinkan Honda mengadakan tes pribadi - dimanfaatkan dua kali dalam dua minggu terakhir, ketika Marini menguji Honda-nya di trek Jerez. Debut balapan Repsol Honda-nya menghasilkan finis di posisi ke-20 yang sangat mengkhawatirkan pada pembuka musim di Qatar.

“Sungguh menyenangkan memiliki hari menikmati motor di trek yang berbeda,” katanya di Portimao. "Itu adalah ujian yang sangat bagus. Saya rasa kami menemukan basis untuk motor yang bekerja dengan sangat baik di Jerez. Saya harap ini juga berhasil di sini. Akan menarik untuk dilihat, di trek berbeda, apakah semuanya baik-baik saja atau tidak."

"Kami melakukan perubahan pada motornya. Setelah GP Qatar, kami menganalisis semuanya. Kami memahami apa yang buruk. Sekarang, kami mencoba memperbaikinya. “Kami berada dalam kondisi yang baik sekarang. Saya penasaran melihat bagaimana motor bekerja di sini. Bagi Honda dalam sejarah, ini trek yang lebih baik dari Qatar. Jadi kami harus lebih dekat dengan pebalap papan atas.”

Marini merinci permasalahan yang dialaminya saat balapan pertama di akhir pekan bersama Honda: “Masalahnya adalah feeling motor kurang bagus, terutama di area tikungan. Saya banyak berjuang. Pengaturannya memiliki terlalu banyak beban di bagian depan."

"Gaya berkendaraku? Saya sangat tinggi, sangat panjang, jadi saat bersepeda saya memberikan banyak beban pada ban. Jika kita tidak berada dalam keseimbangan yang sempurna – juga, di masa lalu seperti ini – maka kita punya masalah."

“Juga, di masa lalu saya menaruh terlalu banyak beban di bagian belakang. Saya lebih tinggi dan lebih berat dibandingkan yang lain sehingga saya terlalu membebani ban sehingga saya mengalami masalah dalam balapan dengan suhu atau penurunan kualitas ban. Kami perlu menemukan dasar motornya. Jerez membantu dengan solusi ini," tambahnya

Artikel Tag: Luca Marini, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-merinci-masalah-dari-mimpi-buruk-debut-honda
3448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini