Pol Espargaro Bakal Ambil Jatah Wildcard Miliknya di MotoGP 2024

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 31 Jan 2024, 07:20 WIB
Pol Espargaro akan gunakan jatah wildcardnya di momen tertentu MotoGP 2024.

Pol Espargaro akan pakai jatah wildcardnya di MotoGP 2024. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Motorsport Director GasGas Factory Racing yaitu Pit Beirer mengatakan bahwa Pol Espargaro akan mengambil jatah wildcard yang dimilikinya pada MotoGP 2024 kali ini. Espargaro berpotensi tampil sebanyak 1-2 kali untuk memberi arahan kepada rider muda GasGas.

Seperti yang diketahui, Pol Espargaro sudah tidak jadi pebalap reguler untuk MotoGP musim 2024. Posisinya diambil alih oleh Pedro Acosta yang direkrut oleh GasGas dari Moto2. Acosta sendiri akan bertandem dengan sosok Augusto Fernandez yang sama-sama masih berusia muda. Dengan minimnya pengalaman yang dimiliki oleh Acosta dan Augusto, Pit Beirer mengatakan bahwa Espargaro akan berusaha membantu mereka semaksimal mungkin. Caranya tentu dengan turun sebagai pebalap reguler via jatah wildcard.

"Saat kami mendirikan tim GASGAS Factory Racing [tahun 2023], jelas bahwa Pol bergabung sebagai kapten proyek dan kehilangan dia sebagai pembalap terlalu dini adalah momen yang sulit. Tapi sekarang memilikinya berkomitmen pada tim; dia mengatakannya dengan jelas, dia ingin berada di sana sebagai pebalap tes, mungkin melakukan satu atau dua wild card tetapi terutama memberikan nasihat kepada pebalap muda," ucap Beirer.

"Kami akan membagikan wild card. Kami belum memiliki rencana pasti [untuk menggunakan keenamnya], tapi ada beberapa trek yang kami minati, di mana kami tahu Dani harus melakukan wild card di sana. Dan Pol pasti akan melakukan beberapa wild card," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Pit Beirer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-bakal-ambil-jatah-wildcard-miliknya-di-motogp-2024
2913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini