Jorge Martin Senang Menangkan Sprint di Sirkuit Jerez

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 27 Apr 2024, 23:20 WIB
Jorge Martin Senang Menangkan Sprint di Sirkuit Jerez

Jorge Martin Senang Menangkan Sprint di Sirkuit Jerez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin menyebut memenangi balapan di Sirkuit Jerez. Dia mengatakan sungguh luar biasa menang di sirkuit yang berada di tanah kelahirannya Spanyol

Martin yang memulai balapan MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Sabtu, dari P3 di belakang Marc Marquez dan Marco Bezzecchi, keluar sebagai pemenang Sprint setelah Marquez yang sempat menyalipnya pada lap ketujuh terjatuh pada lap kesembilan.

Ini adalah kemenangan Sprint kedua Martin musim ini setelah yang pertama terjadi pada seri pembuka di MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail, 9 Maret lalu. Tambahan 12 poin dari kemenangan Sprint ini membuat Martin semakin menjauh di puncak klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 92 poin dari Pedro Acosta di posisi kedua dan unggul 42 poin dari sang juara bertahan Francesco Bagnaia di posisi kelima yang pada sesi Sprint Sirkuit Jerez gagal finis karena terjatuh.

"Itu adalah balapan yang sulit. Kondisi treknya sangat sulit. Saya tunjukkan bahwa saya datang, saya mendorong banyak, banyak, banyak," kata Jorge Martin seusai balapan, dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (27/4).

"Saya mencoba mengikutinya, saya mencoba mendorongnya dan dia membuat kesalahan. Mudah-mudahan kita bisa menikmati hari ini karena menang di sini di Jerez sungguh luar biasa dan saya sangat senang," tambahnya.

Sementara itu, Pedro Acosta yang meraih podium Sprint pertamanya, podium kedua, di tanah kelahirannya mengatakan "Pada akhirnya menjadi juara tidak masalah. Tapi naik podium di depan fans benar-benar luar biasa".

Untuk Fabio Quartararo yang menyelesaikan Sprint di podium ketiga mengatakan hasil ini sebagai balapan yang hebat setelah ia memulai balapan dengan 12 lap ini dari P23. "Memulai dengan baik P23 adalah balapan yang hebat.

Treknya memang tricky tentu saja banyak yang crash di depan. Tapi saya berhasil mendapatkan podium pertama tahun ini di Sprint, terutama di Jerez, tempat yang sangat spesial bagi saya," kata pembalap Monster Energy Yamaha itu.

Artikel Tag: MotoGP Spanyol, Jorge Martin, Sirkuit Jerez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-senang-menangkan-sprint-di-sirkuit-jerez
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini