Pilih Realistis, Quartararo Hanya Targetkan Podium di MotoGP Ceko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Agu 2020, 09:45 WIB
Pilih Realistis, Quartararo Hanya Targetkan Podium di MotoGP Ceko

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Fabio Quartararo bakal menghadapi MotoGP Ceko bermodalkan dua kemenangan di seri sebelumnya. Pun demikian, ia hanya menargetkan meraih podium, alih-alih memperpanjang catatan kemenangannya.

Quartararo kini tengah dalam euforia usai menyapu bersih kemenangan dalam dua balapan perdana yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Quartararo pun merayakan kemenangan tersebut bersama keluarganya di Andorra dan Prancis.

Pun demikian, kini ia mengaku sudah waktunya kembali fokus pada performa di lintasan dalam menjalani seri ketiga musim ini.

"Pekan ini di rumah begitu baik untuk memikirkan dan menikmati dua GP pertama. Brno trek adalah yang sangat saya sukai. Kami tahu dari tahun lalu bahwa kami bisa cepat di sana, dan kami punya performa baik, meski treknya tak seberapa cocok untuk motor kami," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi tim Petronas Yamaha SRT.

Jika dilihat dari catatan di musim lalu, para rider Yamaha sebenarnya tampil kurang menjanjikan di Brno, dan hasil terbaik diraih Valentino Rossi yang finis keenam. Quartararo sendiri finis di posisi ketujuh.

Pun demikian, rider berjuluk El Diablo yakin bahwa lewat data tahun lalu, ia bisa memperbaiki hasilnya tahun ini.

"Ada banyak tikungan baik yang membuat sirkuit ini spesial, tapi tikungan terakhir adalah yang terbaik. Anda harus melewatinya dengan corner speed tinggi, tapi juga harus mempersiapkan motor di garis yang sempurna di trek lurus," jelasnya.

Di lain sisi, meski senang sudah mengantongi dua kemenangan dan tengah memuncaki klasemen pembalap dengan 50 poin, rider Prancis berusia 21 tahun ini tak ingin sesumbar dan hanya bertekad meraih podium akhir pekan nanti.

"Menyenangkan pergi ke Brno usai meraih dua kemenangan, dan kami bertekad kembali memperebutkan podium akhir pekan ini. Ekspektasi kami tinggi dan saya sudah tak sabar!" pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini