Tim Yamaha Akan Jajal Tes Mesin Motor diJerez

Penulis: Senja Hanan
Kamis 25 Apr 2024, 05:51 WIB
Tim Yamaha Akan Jajal Tes Mesin Motor diJerez

Tim Yamaha Akan Jajal Tes Mesin Motor diJerez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo dan Alex Rins akan menguji motor Tim Yamaha M1 MotoGP yang serba baru selama tes pasca Grand Prix Spanyol di Jerez pada hari Senin (25/4), Motorsport.com memahami.

Pabrikan yang berbasis di Iwata telah berusaha sekuat tenaga untuk meyakinkan Quartararo bahwa kondisinya tidak akan lebih baik di tim saingannya, setelah berhasil memperbarui kontraknya dengan pebalap Prancis itu dalam sebuah langkah yang mengejutkan separuh paddock.

Meskipun jelas bahwa tawaran finansial sebesar €12 juta yang menguntungkan memainkan peran penting dalam keputusan Quartararo untuk bertahan di Yamaha, perubahan besar dalam waktu reaksi pabrikan juga mendorongnya untuk menandatangani kontrak yang akan berlanjut hingga akhir musim 2026.

Untuk membujuk Quartararo melanjutkan hubungannya dengan Yamaha, bos tim Lin Jarvis menawarkan kepada pemain berusia 25 tahun itu sebuah sepeda baru yang dapat ia cicipi Senin ini di Jerez, tes resmi pertama musim ini pada tahun 2024.

“Tim Yamaha akan menguji mesin baru, sasis baru, lengan ayun baru, dan beberapa aerodinamis pada hari Senin di tes, motor baru,” kata seorang anggota tim yang mengetahui hal tersebut kepada Motorsport.com.

Beberapa bagian ini telah diuji oleh pembalap penguji dan pengembangan pabrikan Jepang Cal Crutchlow minggu lalu dalam tes pribadi di Barcelona. "Itu adalah ujian yang buruk," kata sumber yang sama. "Sekali lagi cuaca buruk [hujan beberapa hari] mempermainkan kami."

Setelah GP Portugal, para pebalap marque tetap berada di jalurnya untuk hari tes pribadi di Portimao, tetapi cuaca buruk, angin, dan kotoran menghalangi Quartararo dan Rins untuk menyelesaikan lebih dari enam lap.

Artikel Tag: Tim Yamaha, jerez, Tes MotoGP

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tim-yamaha-akan-jajal-tes-mesin-motor-dijerez
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini