Tim Aprilia Siapkan Strategi Setelah Gagal Dapatkan Quartararo

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 17:55 WIB
Tim Aprilia Siapkan Strategi Setelah Gagal Dapatkan Quartararo

Tim Aprilia Siapkan Strategi Setelah Gagal Dapatkan Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tim Aprilia telah memberikan petunjuk besar bahwa mereka akan mempertahankan pebalap mereka saat ini pada tahun 2025 - tetapi mereka akan “mendengarkan” alternatif lain.

Pabrikan asal Italia itu dikabarkan gagal mengejar Fabio Quartararo yang malah menandatangani kontrak baru dengan Yamaha. Siapa yang akan kehilangan tempatnya jika Quartararo bergabung masih belum jelas.

Namun beberapa hari kemudian, Maverick Vinales mengingatkan bakatnya secara sensasional dengan menjuarai MotoGP Amerika. Kontrak keempat pebalap Aprilia akan habis pada akhir musim ini. CEO Tim Aprilia Massimo Rivola mengatakan kepada TNT Sports tentang pasar pengendara: “Ini adalah dilema yang menyenangkan."

“Prioritas nomor satu adalah selalu membuat motor sebaik mungkin sehingga para pebalap kami, dan semua pebalap lainnya, kami menarik perhatian mereka. Kami punya Aleix Espargaro - kami memanggilnya kapten."

“Saya bisa melihat masa depan cerah bagi Maverick untuk menjadi kapten tim kami di masa depan. Mari kita lihat kapan Aleix ingin berhenti, atau apa yang ingin dia lakukan terhadap kami. Bagi kami, yang terpenting adalah menghormati pebalap kami."

“Kalau begitu, periksa pengendara kita di Trackhouse. Mereka tumbuh dengan baik. Mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk merasakan Aprilia yang bukan motor mudah." “Prioritas pertama adalah bersama para pebalap Aprilia. Kemudian kami akan memeriksa pasar. Siap mendengarkan semua orang. Tapi kami tidak benar-benar mencari seseorang.” 

Vinales, setelah performa menakjubkan di awal musim yang mencakup dua kemenangan sprint dan kemenangan grand prix yang membuat sejarah, kemungkinan akan muncul sebagai prioritas Aprilia untuk memperpanjang masa tinggalnya.Espargaro, pebalap tertua di grid, telah mempertimbangkan untuk pensiun pada akhir tahun ini. Pembalap veteran itu mengatakan dia akan mengambil keputusan akhir dalam beberapa putaran berikutnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Tim Aprilia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tim-aprilia-siapkan-strategi-setelah-gagal-dapatkan-quartararo
1321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini