Fabio Quartararo Mengutamakan Kualitas Ketimbang Kuantitas

Penulis: Senja Hanan
Selasa 23 Apr 2024, 11:03 WIB
Fabio Quartararo Mengutamakan Kualitas Ketimbang Kuantitas

Fabio Quartararo Mengutamakan Kualitas Ketimbang Kuantitas

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengakui bulan Mei akan menjadi bulan yang sibuk bagi Yamaha seiring bertambahnya waktu pengujian MotoGP. Tetapi menekankan “kualitas” pembaruan yang akan datang lebih penting daripada kuantitas.

Awal musim MotoGP 2024 tidak mudah bagi Yamaha karena hanya mencetak 19 poin di tiga putaran pembuka, dengan yang terbaik di posisi kedelapan adalah Fabio Quartararo di Grand Prix Portugal.

Meski begitu, Yamaha mampu menjerat Quartararo dengan kontrak baru berdurasi dua tahun dan memiliki rencana pembaruan besar untuk balapan mendatang. Dengan tes yang dijadwalkan setelah GP Spanyol dan Prancis, juara dunia 2021 Quartararo mengakui bulan depan akan "sibuk" tetapi "cukup optimis" dengan pembaruan yang dijadwalkan.

“Ini akan menjadi ujian yang sibuk bagi kami di Jerez. Kemudian setelah Le Mans, kami punya waktu dua hari di Mugello,” katanya

“Jadi, ini akan menjadi bulan yang sibuk bagi kami, tapi itulah pola pikir saya saat ini. Bukan fokus pada hasil tapi fokus pada upaya meningkatkan motor kami. Tentu saja, ini sulit karena saya seorang pemenang dan saya ingin menyelesaikannya sebaik mungkin, namun menurut saya terkadang menyenangkan untuk mencapai hal-hal seperti yang kami lakukan akhir pekan ini.”

Ditanya oleh Motorsport.com apakah manajemen Yamaha telah memberi tahu dia tentang jumlah pembaruan yang akan dilakukan, Quartararo menambahkan: "Saya pikir jumlah bukanlah hal yang paling penting. Saya kira kualitas aero yang akan datang, mereka optimis banget karena dari 2019 sampai tahun ini kami pada dasarnya mengendarai aero yang sama. Tahun ini adalah tahun pertama kami balapan dengan gaya aero yang berbeda."

"Jadi, pada dasarnya, kami sedang belajar. Dari Januari kami telah membuat beberapa langkah besar, tapi dari Januari hingga April hanya tinggal beberapa bulan dan Anda tidak bisa sepenuhnya mengubah motor dan mentalitas Anda. Tapi kami cukup optimis," tambahnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Yanaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-mengutamakan-kualitas-ketimbang-kuantitas
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini