Dani Pedrosa Minta Quartararo Tak Mengeluh Lagi Soal YZR-M1

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Apr 2024, 06:42 WIB
Dani Pedrosa ingatkan Fabio Quartararo agar tak mengeluh lagi soal motor.

Dani Pedrosa minta Fabio Quartararo berhenti mengeluh soal YZR-M1. (Gambar: MotoSport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap penguji KTM yaitu Dani Pedrosa turut mengomentari perpanjangan kontrak yang diteken oleh Fabio Quartararo bersama Yamaha. Ia lantas mengatakan kepada El Diablo untuk lebih profesional dan tidak selalu menyalahkan motor lagi.

Dalam beberapa musim belakangan, Fabio Quartararo memang kerap meluapkan emosinya ke publik karena tidak memiliki motor yang kompetitif. Performanya selalu kalah saing dari pada rider Ducati atau bahkan KTM. Kini dengan segala resiko yang sudah pertimbangkannya, Quartararo sudah resmi meneken kontrak baru bersama Yamaha. Dani Pedrosa sebagai sama-sama pebalap mengatakan bahwa Quartararo harus mempertanggung jawabkan keputusannya dengan bijak.

Ketika ia sudah meneken kontrak baru, tentu ia tahu betul bagaimana kondisi motor dalam tim. Jadi ketika performanya belum meningkat, Quartararo tak boleh lagi menyalahkan YZR-M1. Quartararo tidak boleh hanya tergiur dengan kontrak besar yang diberikan, tetapi masih mengeluh soal kualitas motor dan bagaimana kecepatannya.

"Dia memilih jalan ini, jadi sekarang dia tidak boleh mengulangi ucapan 'Saya tidak menang, saya tidak menang'. Dia harus memahami proses ini selama diperlukan dan dia tidak akan bisa mengeluh," ucap Pedrosa saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak tahu apa tawaran lainnya, atau apakah dia menerimanya atau tidak. Tapi tawaran apa pun yang diterimanya dari Aprilia, Ducati, atau lainnya pasti tidak mendekati (apa yang diinginkan Quartararo)," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: dani pedrosa, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-minta-quartararo-tak-mengeluh-lagi-soal-yzr-m1
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini