Melandri Sebut Lorenzo Butuh Keberanian Untuk Putuskan Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Jul 2019, 14:26 WIB
Melandri Sebut Lorenzo Butuh Keberanian Untuk Putuskan Pensiun

Jorge Lorenzo disarankan Marco Melandri agar lebih berani mengambil keputusan.

Berita MotoGP : Mantan pebalap MotoGP yaitu Marco Melandri mengomentari rumor pensiun yang sedang menyerang pebalap tim Repsol Honda saat ini, Jorge Lorenzo. Menurut Melandri, Lorenzo harus berani mengambil keputusan pensiun jika memang diperlukan.

Seperti yang diketahui, performa Lorenzo bersama Honda memang tidak kunjung menemui titik terang. Hingga paruh musim pertama, pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut sama sekali belum pernah mencicipi finish di posisi 10 besar. Ia juga berulang kali mengalami crash sehingga menderita cedera yang cukup parah. Melihat dari tren negatif tersebut, banyak orang lantas menyarankan agar Lorenzo segera pensiun dari dunia balap kompetitif MotoGP.

Sebagai mantan pebalap, Melandri memang tahu apa yang dirasakan oleh Lorenzo saat ini. Namun, ia juga tidak ingin menyalahkan fans MotoGP yang menginginkan Lorenzo mengambil jalan terbaik. Menurut Melandri, Lorenzo harus lebih berani mengambil keputusan demi masa depannya. Ia harus bisa mengatakan pensiun jika memang diperlukan. Lorenzo tidak bisa terus menerus memaksakan diri di situasi yang menyakitkan dirinya sendiri.

"Dia mungkin berpikir tentang pensiun, tetapi butuh banyak keberanian, lebih dari memutuskan untuk terus berlari. Bagi saya, keputusan untuk pensiun diambil terlepas dari bagaimana saya membalap, baginya, mungkin itu terkait dengan kondisi yang tidak mudah. Sebab, ketika kami melakukan sesuatu untuk hidup, kami mengatakan tidak mungkin untuk mengakhiri suatu hari,” ucap Melandri.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Jorge Lorenzo, Marco Melandri

1738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini