Jorge Lorenzo Sarankan KTM Untuk Berani Bajak Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Apr 2024, 23:41 WIB
Jorge Lorenzo ingin KTM berani goda Marc Marquez dari Gresini.

Jorge Lorenzo sarankan KTM untuk berani goda Marc Marquez. (Gambar: MotoSport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo menyarankan KTM agar berani membajak Marc Marquez dari Gresini Racing. Ia tahu bahwa KTM memiliki motor yang cukup kompetitif dan bakal cocok ditunggangi oleh Baby Alien.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez saat ini hanya mengikat kontrak satu tahun bersama Gresini Racing. Manajemen Gresini sendiri tidak menjanjikan kursi reguler itu bakal terus dipertahankan untuk MotoGP musim 2025. Dengan situasi masa depan yang masih belum pasti, Jorge Lorenzo menyarankan KTM untuk berani menggoda Baby Alien.

Pasalnya, Marquez tidak akan punya banyak pilihan andaikan tidak dipertahankan oleh Gresini. Ia tidak mungkin kembali ke Honda karena performa RC213V yang masih belum kompetitif sampai sekarang. KTM sendiri tergolong sebagai pabrikan maju dan berpotensi untuk bisa menggendong Marquez. Memasangkan Marquez dengan Acosta juga bakal jadi skenario yang ideal untuk kepentingan jangka panjang KTM.

"KTM terbukti lebih cocok untuk Marquez daripada Ducati. Pergantian tim tak menjadi kendala bagi pembalap sekaliber dirinya. Saya tidak melihat dia akan terus berada di Gresini selama satu tahun lagi. Sepertinya tidak mungkin Marquez kembali ke Honda tanpa perubahan signifikan. Motornya saat ini paling tidak kompetitif di trek," ucap Lorenzo.

"KTM akan bijaksana jika mencoba merekrut Marquez. Bukan hanya karena status juara yang ia miliki, tetapi juga karena hubungannya dengan Red Bull. Memasangkan Marquez dengan Acosta bisa menciptakan tim impian," tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-sarankan-ktm-untuk-berani-bajak-marc-marquez
1219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini