Maverick Vinales Yakin Bisa Berduet Apik Dengan Fabio Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Feb 2021, 11:47 WIB
Maverick Vinales tak keberatan jalin kerjasama dengan Fabio Quartararo.

Maverick Vinales yakin bisa bekerjasama dengan Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengaku tidak keberatan bertandem dengan Fabio Quartararo. Ia yakin duetnya dengan Quartararo bisa saling melengkapi dan membuat Yamaha kembali berjaya.

Seperti yang diketahui, Yamaha melakukan perubahan untuk komposisi pebalap mereka di MotoGP musim 2021 nanti. Mereka sepakat mengganti Valentino Rossi dengan Fabio Quartararo. Performa The Doctor yang sudah menurun jadi alasan utama mengapa pihak tim mengambil keputusan berani itu. Usia Quartararo yang masih muda serta potensinya yang besar juga semakin meyakinkan manajemen tim.

Dengan hadirnya Quartararo, banyak pihak bertanya-tanya terkait relasi dengan Vinales. Beruntung, Vinales mengatakan bahwa dirinya memiliki relasi yang baik dengan El Diablo. Ia pede bisa menjalin tali kerjasama yang baik demi kepentingan tim.

"Saya bergaul baik dengannya. Kami menghabiskan banyak waktu bersama pada tahun lalu dan kami bersenang-senang. Kami punya hubungan yang baik. Kami adalah dua pembalap muda yang memiliki banyak kesamaan. Saya pikir, ini akan menjadi hal yang positif bagi Yamaha.," ucap Maverick Vinales.

Tahun lalu, Vinales memang kerap berdebat dengan Rossi soal arah pengembangan motor Yamaha. Ia tidak bisa memprediksi bagaimana jalannya musim dengan Quartararo. Daripada memikirkan hal itu, Vinales akan fokus untuk membenahi performanya sendiri.

"Memang benar, kami (Yamaha) pernah mengalami masalah ini di masa lalu. Sejujurnya, sekarang masih terlalu dini untuk dapat mengatakan apakah situasinya akan tetap sama dengan Fabio atau kami akan menginginkan perkembangan ke arah yang sama. Lagi pula, saya pikir itu adalah urusan Yamaha. Para pengemudi hanya perlu berkonsentrasi untuk mendapat hasil maksimal dari materi yang kami miliki," pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Fabio Quartararo, motogp

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini