Maverick Vinales Jadi Target Honda di Pasar Pebalap

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Apr 2024, 19:01 WIB
Maverick Vinales Jadi Target Honda di Pasar Pebalap

Maverick Vinales Jadi Target Honda di Pasar Pebalap

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales dikabarkan menjadi target utama baru Honda di pasar pebalap. Tapi hanya karena opsi No1 mereka untuk tahun 2025 telah “menurun”. Pedro Acosta adalah impian para bos besar di Honda, lapor Motosprint.

Namun rookie yang menggemparkan MotoGP musim ini telah menegaskan bahwa dia tidak akan pindah pabrikan tahun depan. Ketertarikan terhadap Acosta dari Honda sudah ada sejak setidaknya satu tahun lalu.

Dia menjadi incaran utama pabrikan asal Jepang itu sebagai pengganti Marc Marquez yang keluar pada musim lalu. Namun, Acosta memasuki kelas utama dengan proyek satelit KTM Tech3 GASGAS dan dia terikat dalam jangka panjang dengan merek yang berbasis di Austria.

Honda memang tidak sekompetitif KTM saat ini, namun mereka tidak kekurangan dana untuk menghidupkan kembali aspirasi mereka untuk kembali ke puncak MotoGP. Namun tampaknya, meski Honda punya banyak uang (yang juga tidak cukup untuk meyakinkan Marquez untuk bertahan), Acosta juga tidak tertarik.

Sebaliknya, Maverick Vinales kini masuk dalam radar Honda. Pebalap Aprilia yang sedang dalam performa terbaiknya menemukan dirinya dalam posisi yang menarik saat musim konyol meningkat.

Kontraknya dengan Aprilia akan habis pada akhir tahun ini, dan baru-baru ini menyaksikan pabrikan Italia itu mencoba dan gagal merekrut Fabio Quartararo.

Ketika Quartararo menolaknya, Vinales memenangkan MotoGP Amerika dan menjadi pebalap pertama pasca-2002 yang memenangkan grand prix untuk tiga merek berbeda. Dia juga memenangkan perlombaan sprint berturut-turut, di Portimao dan Texas. Jadi, nilai Vinales bagi Aprilia mungkin tidak pernah setinggi sekarang, di tengah performanya yang sedang panas-panasnya dan kegagalan mereka memikat Quartararo.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Honda, Pasar Pebalap

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-jadi-target-honda-di-pasar-pebalap
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini