Valentino Rossi Bicarakan Perbedaan Balapan WEC dan MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Apr 2024, 20:51 WIB
Valentino Rossi Bicarakan Perbedaan Balapan WEC dan MotoGP

Valentino Rossi Bicarakan Perbedaan Balapan WEC dan MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi sedang menempa karir balap roda empat yang mungkin mencapai puncaknya di 24 Hours of Le Mans tahun ini, yang selalu menjadi fantasinya.

Sang legenda pensiun dari MotoGP pada 2021 dan kini berusia 45 tahun, dengan kekayaan yang hanya bisa diimpikan oleh para pembalap motor lainnya. Beberapa hari yang lalu, Rossi mengamankan podium dalam pertandingan Kejuaraan Ketahanan Dunia keduanya. Rossi telah menyampaikan penjelasannya yang paling mendalam mengenai perbedaan yang dialaminya antara motor balap dan mobil.

“MotoGP itu sangat mudah. Anda tiba di grid, 40 menit, tiga tikungan pertama sangat penting, lalu melaju hingga akhir,” ujar Valentino Rossi dari paddock WEC.

“Di sini, Anda punya banyak strategi. Anda harus menghemat ban, mengatur lalu lintas, bersiap untuk mengubah rencana Anda. Ini adalah perbedaan besar dan tantangan besar. Dan dalam banyak sudut pandang, semuanya sama saja."

“Anda duduk dan mengendalikan kemudi, tapi pengereman, garis, pertarungan dengan yang lain sangat mirip. Saya rasa bakat saya di bidang sepeda motor sama persis dengan apa yang saya rasakan saat mengendarai mobil.” Keinginan Rossi untuk membalap mobil sudah diketahui bahkan sebelum karier ikoniknya di MotoGP berakhir.

“Saya suka menjadi pembalap yang bisa mengemudikan segalanya, ini ambisi saya. Saya tahu saya ingin membalap mobil ketika saya selesai dengan motornya,” ujarnya.

“Masalahku adalah saya sudah tua! Saya membutuhkan 10 tahun lebih sedikit! Namun saya mampu meningkat dari tahun ke tahun dan target saya adalah mencapai level mobil GT3. Ini berbeda. Ketika Anda berusia 45 tahun, wajar jika Anda tidak sama dengan saat Anda berusia 25 tahun."

“Dengan sepeda motor, ini adalah waktu untuk menyelesaikannya tetapi itu sulit. Bagi saya, membosankan jika tidak balapan. Saya menjalani seluruh hidup saya seperti ini sejak saya berusia 14 tahun. Saya tinggal di rumah tetapi, setelah dua minggu, saya harus ikut balapan!”

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp, WEC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-bicarakan-perbedaan-balapan-wec-dan-motogp
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini