Marco Bezzecchi Beri Isyarat Ingin Gabung ke Tim VR46 MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 05 Jul 2021, 23:20 WIB
Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Sky Racing Team VR46, Marco Bezzecchi, berikan sinyal bahwa dirinya ingin gabung ke tim VR46 yang bakal bergabung ke kelas MotoGP pada musim depan.

Marco Bezzecchi sendiri merupakan pebalap dibawah naungan manajemen Valentino Rossi. Ia kini masih berjuang untuk meraih gelar dunia Moto2 2021 bersama tim tersebut. Rider asal Italia ini dikabarkan tengah mengincar posisi sebagai salah satu pebalap di kelas MotoGP pada tahun 2022.

Meski masih belum ada konfirmasi apapun dari Rossi, Bezzecchi disebut-sebut menjadi salah satu kandidat untuk mengisi tempat di Aramco Racing Team VR46, yang bekerja sama dengan perusahaan minyak asal Arab Saudi.

Adapun, satu tempat lainnya kemungkinan besar bakal menjadi milik Luca Marini, yang notabene berstatus adik tiri Rossi. Jika impian Bezzecchi tercapai, maka tim satelit Ducati itu akan menjadi tim nasional Italia.

Bezzecchi pun melempar isyarat yang menunjukkan ketertarikan besarnya untuk gabung di tim ini.

"Ini akan menjadi mimpi untuk membentuk semacam tim nasional. Saya tidak tahu apakah Ducati cocok dengan gaya membalap saya. Saya melihat diri saya baik di motor itu, juga di Yamaha, Honda, dan Suzuki. Saya ingin menjajal semua motor di MotoGP," ucap Bezzecchi kepada Mowmag dikutip dari Tuttomotoriweb.

Kendati sudah mengirim kode, keputusan untuk merekrut Bezzechi ke tim VR46 di kelas MotoGP ada di tangan Valentino Rossi. Sebagai pemilik tim, The Doctor tengah dilanda kebingungan menentukan masa depannya sebagai pembalap MotoGP.

Andai memutuskan bertahan dan melanjutkan karier balapnya pada MotoGP 2022, Rossi diperkirakan bakal membela timnya sendiri dan berduet dengan Marini. Namun, apapun keputusan Rossi di masa mendatang, Bezzecchi tetap berharap untuk mendapat kesempatan melanjutkan karier di tim VR46.

"Merupakan kehormatan besar untuk membalap di Sky VR46 Racing Team karena Vale telah menjadi idola saya sejak saya masih kecil. Membalap di tim idola saya adalah pencapaian luar biasa dan peluang luar biasa," kata dia lagi.

Lebih lanjut, rider berusia 22 tahun itu mengaku berhutang budi kepada Rossi yang telah menyelamatkan kariernya di Moto2. Saat menjalani debut di Moto2 bersama ti Red Bull KTM Tech3, Bezzecchi tampak kesulitan bersaing dan sering berada di peringkat bawah. Namun, Rossi kemudian memberi kepercayaan kepada Bezzecchi untuk bergabung dengan timnya setelah mendapatkan hasil buruk pada Moto2 2019.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marco-bezzecchi-beri-isyarat-ingin-gabung-ke-tim-vr46-motogp
1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini