VR46 Racing Telah 'Menolak' Tawaran Yamaha untuk Jadi Tim Satelit Baru

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Apr 2024, 00:15 WIB
VR46 Racing Telah 'Menolak' Tawaran Yamaha untuk Jadi Tim Satelit Baru

VR46 Racing Telah 'Menolak' Tawaran Yamaha untuk Jadi Tim Satelit Baru

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: VR46 Racing telah 'menolak' tawaran Yamaha untuk menjadi tim satelit baru MotoGP untuk tahun 2025, 'menimbulkan kejutan dan kekecewaan' di antara Lin Jarvis dan para pemimpin Jepang.

Hal ini berdasarkan laporan di SkySports.it, yang menambahkan bahwa tim Valentino Rossi kini siap menjalin hubungan lebih dekat dengan Ducati - dan berpotensi mengambil alih status 'satelit resmi' yang saat ini dinikmati oleh Pramac. Pramac, seperti VR46 Racing, kontraknya dengan Ducati akan habis pada akhir musim ini.

Hubungan Rossi dengan Yamaha – sebagai pebalap dan sekarang menjadi duta global – berarti VR46 telah lama dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk mengambil pasokan satelit M1 yang disebut-sebut musim depan.

Namun rumor di paddock terus berlanjut bahwa Pramac, meski finis sebagai runner-up gelar bersama Jorge Martin musim lalu dan memimpin klasemen awal 2024, juga masih bersaing di Yamaha. Sky Sports yakin Pramac kini punya dua opsi:

Menandatangani kontrak dengan Ducati untuk dua musim berikutnya, mungkin mempertahankan status spek pabrikan, tetapi dengan kesadaran bahwa 'mungkin tidak ada masa depan [dengan Ducati] setelah tahun 2027'. Atau beralih ke Yamaha pada tahun 2025, menghadirkan stabilitas jangka panjang ditambah insentif finansial dari pabrikan Jepang, yang baru-baru ini mendapat mosi percaya akan masa depannya dengan mempertahankan Fabio Quartararo.

Pramac dikatakan memiliki waktu 'kira-kira satu setengah bulan' untuk menggunakan opsi perpanjangan kontraknya dengan Ducati. LCR, yang sudah lama dikaitkan dengan Honda, menjadi tim satelit ketiga yang bebas berganti pabrikan pada akhir musim ini.

Artikel Tag: VR46 Racing, yamaha, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/vr46-racing-telah-menolak-tawaran-yamaha-untuk-jadi-tim-satelit-baru
2098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini