Marc Marquez Sebut Pedro Acosta Mirip dengan Rossi

Penulis: Senja Hanan
Senin 22 Apr 2024, 19:58 WIB
Marc Marquez Sebut Pedro Acosta Mirip dengan Rossi

Marc Marquez Sebut Pedro Acosta Mirip dengan Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengatakan Acosta mengingatkannya pada legenda MotoGP seperti Valentino Rossi dan Casey Stoner, dan tidak menutup kemungkinan sang rookie akan bersaing memperebutkan gelar Pedro tahun ini.

Menjelang event keempat musim ini di Jerez akhir pekan ini, Acosta berada di urutan keempat klasemen, hanya tertinggal dua poin dari peringkat ketiga Maverick Vinales dan lima poin di belakang peringkat kedua Enea Bastianini.

Pebalap Spanyol itu berada di posisi terbaik dari empat pebalap KTM, dengan pabrikan Brad Binder tertinggal lima poin di belakangnya di urutan keenam dan Jack Miller terpaut 32 poin di urutan ke-10.

Rekan setim Acosta, Augusto Fernandez, hanya mengumpulkan tujuh poin dibandingkan dengan skornya 54. Dengan Acosta yang kini lebih beradaptasi dengan ekosistem baru dan tim GasGas Tech3 miliknya, sebagian besar pesaingnya percaya bahwa tujuan alami berikutnya, kemenangan, akan datang lebih cepat.

Pebalap berusia 19 tahun dari Murcia telah naik podium di Portimao dan Austin, dua event terakhir di kalender. Dia gagal meraih podium pada balapan pertamanya di Qatar karena kombinasi beberapa faktor antara lain degradasi ban yang tinggi akibat agresivitasnya, dan nyeri pada lengan bawah akibat posisi tuas yang buruk. perangkat ketinggian belakang.

“Pedro mengingatkan saya pada nama-nama besar yang pernah tampil di MotoGP: Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo atau Casey Stoner,” kata Marc Marquez kepada Motorsport.com.

“Mereka yang pada balapan pertama atau kedua sudah memperebutkan pole, podium, dan kemenangan. Tahun ini dia akan mendapatkan podium, seperti yang telah dia lakukan, dan juga kemenangan. Dan mengapa tidak berjuang untuk kejuaraan dunia, seperti yang dilakukan orang lain.”

Perasaan yang tersebar luas di paddock adalah bahwa Acosta telah mengguncang kejuaraan dan khususnya grup KTM, meskipun ada orang, seperti Marquez, yang percaya bahwa bakat anak muda itu tidak mengejutkan siapa pun, karena itu sudah pasti.

Marquez mengaku sama sekali tidak terkejut dengan terobosan Acosta di MotoGP, dan yakin KTM sangat menyadari potensi rookie muda tersebut, yang telah mencetak dua podium dalam tiga balapan pertamanya di kelas atas.

“Saya kira Pedro tidak mengguncang grup KTM,” kata Marquez. “Mereka tahu persis apa yang mereka miliki. Saya pikir mereka mengharapkannya; setidaknya saya mengharapkannya."

"Ketika Anda menganalisis hal-hal yang dia lakukan di Moto3 dan Moto2, Anda tahu dia akan naik ke MotoGP dan melaju kencang. Itu proses alaminya," tambah Marquez, yang berada di urutan kedelapan klasemen, tertinggal 16 poin dari Acosta.

Artikel Tag: Pedro Acosta, Marc Marquez, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sebut-pedro-acosta-mirip-dengan-rossi
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini