Luca Marini Harus Kerja Keras Demi Tembus Podium

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jun 2022, 07:02 WIB
Luca Marini akui tidak mudah untuk bisa bersaing menembus podium di MotoGP.

Luca Marini harus berjuang keras demi tembus podium. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Mooney VR46 Racing Team yaitu Luca Marini mengakui bahwa tidaklah mudah untuk bisa menembus zona podium di kelas premier. Ia harus berjuang ekstra keras agar bisa kompetitif melawan rider-rider lain yang lebih senior.

Setelah terseok-seok di awal musim 2022, Luca Marini akhirnya mulai menunjukkan peningkatan performa yang signifikan seiring berjalannya waktu. Namun, peningkatan performa itu masih belum cukup untuk membuat Marini naik ke podium. Ia masih berjuang untuk bisa merayakan hasil positif di sana.

Berbicara soal podium, Marini menjelaskan bahwa prosesnya tidak akan berjalan dengan mudah. Ia harus berjuang melawan sejumlah pebalap top yang kaya akan pengalaman. Tidak hanya dari segi kecepatan, para pebalap senior itu juga handal dalam mengatur strategi.

"Level di MotoGP sekarang benar-benar tinggi, semua pembalap siap untuk mencapai hasil yang terbaik. Anda hanya perlu menyatukan segalanya sehingga mampu mewujudkan itu. Tentu saja senang bertarung melawan pembalap yang lebih berpengalaman dan kuat, terutama di lap-lap terakhir. Ini memberi Anda semangat ekstra. Mereka lebih baik dalam manajemen ban. Anda harus memperhitungkan faktor itu juga," ucap Marini.

"Tujuan saya adalah ingin melanjutkan tren positif ini dengan feeling yang baik dan hasil bagus untuk membuat langkah-langkah menuju sesuatu yang lebih tinggi dan kemudian bertarung meraih podium," tukas adik tiri dari Valentino Rossi itu.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-harus-kerja-keras-demi-tembus-podium
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini