Lorenzo Bebas Dari Penalti, Smith Merasa Geram

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 19 Jun 2019, 20:28 WIB
Lorenzo Bebas Dari Penalti, Smith Merasa Geram

Bradley Smith kesal dengan perlakuan tidak adil dari pihak FIM.

Berita MotoGP : Pebalap uji coba tim Aprilia yaitu Bradley Smith mengaku geram dengan keputusan FIM MotoGP yang membebaskan Jorge Lorenzo dari hukuman penalti usai terlibat insiden beruntun di GP Catalunya lalu. Menurut Smith, Lorenzo harusnya mendapat hukuman penalti sama dengan yang ia dapat ketika menabrak Aleix Espargaro.

Seperti yang diketahui, Smith juga terlibat insiden dengan Aleix Espargaro di GP Catalunya lalu. Akibat insiden tersebut, Smith dinyatakan bersalah oleh pihak FIM dan dijatuhi hukuman penalti turun tiga posisi di balapan selanjutnya. Smith sendiri sejatinya menerima dengan lapang dada hukuman yang didapatinya itu. Namun, kekecewaannya muncul usai ia melihat Lorenzo yang melakukan tindakan serupa tidak mendapatkan hukuman penalti.

Melihat perbedaan perlakuan dari FIM tersebut, Smith tentu merasa kesal karena menganggap Lorenzo menyebabkan insiden yang lebih besar darinya. Lorenzo seharusnya juga dijatuhi penalti bahkan dengan tingkat yang lebih tinggi.

“Menurut saya, Jorge pergi (dari Catalunya) dengan baik karena dia tidak menerima hukuman apa pun. Memang saya tidak bisa mengendalikan apa yang dilakukan Direktur Balapan, tetapi saya merasa ini adalah dua insiden yang sangat sangat mirip,” ucap Smith.

“Tapi saya juga mengerti keputusan Direktur Balapan untuk menghukum saya. Saya pikir dengan Lorenzo mereka sangat pemaaf. Hanya itu yang bisa saya katakan,” tukas Smith dalam wawancaranya tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Jorge Lorenzo, Bradley Smith

1243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini